Kodiklatal Distribusikan Hewan Kurban ke Panti Asuhan

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Dalam rangka Idul Adha tahun 1441 H/2020 M, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mendistribusikan daging dan hewan kurban kepada beberapa Panti Asuhan di sekitar Surabaya, diantaranya adalah Panti Asuhan Darul Hikmah, Gadukan Surabaya, Panti Asuhan E.L. Hidayati Driyorejo, Gresik dan Panti Asuhan Wijaya Kusuma Surabaya.

Selain itu, daging kurban didistribusikan ke Panti Asuhan. AL Ikhlas Kedinding Surabaya, Panti Asuha Mulyadi Juanda Surabaya, Panti Asuhan.Ar Rahman Rohim Candi Sidoarjo, Panti Asuhan Khusnul Yakin Wage Sidoarjo, Panti Asuhan Al Amin Kedungturi Taman Sidoarjo serta para PNS Gol 1 dan Para PHL dilingkungan Kodiklatal.

Pemotongan hewan qurban berupa sapi sebanyak 11 dan kambing 19 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dengan bekerja sama dengan Satgas Penanggulangan Covid-19, para personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut diperiksa kesehatannya secara ketat. Pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, menjaga jarak antar personel serta mencuci tangan dengan sabun sebelum memulai kegiatan.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di halaman masjid Kuwatul Bahriyah Kodiklatal, yang cukup luas dan memungkinkan penerapan physical distancing antar panitia saat melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Pabandya wapters Ditum Kodiklatal Letkol Laut (KH) M. Soleh selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa dalam kegiatan pemotongan hewan kurban ini, panitia telah membagi personel sesuai dengan tugasnya masing-masing diantaranya bagian penyembelihan, pengulitan, pencacahan, pengemasan dan pendistribusian daging kurban.
“Sesuai dengan instruksi dari Panglima TNI, mereka harus menggunakan masker, menggunakan pakaian lengan panjang, serta menggunakan sarung tangan selama di area penyebelihan,” ujarnya.

Usai kegiatan penyembelihan hewan kurban ini, lanjutnya, seluruh area mesjid dan seluruh peralatan yang digunakan akan disterilkan lagi oleh Satgas penanggulangan Covid-19 dengan penyemprotan cairan disinfektan.penkodiklatal/linda.

Leave a Reply