Kodam Jaya Gelar Tradisi Pisah Sambut Pangdam Jaya

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Kodam Jaya/Jayakarta menggelar tradisi pisah sambut Panglima Kodam (Pangdam) Jaya, tradisi tersebut diadakan di Makodam. Diawali dengan defile pasukan, tanam pohon, dan diakhiri dengan pelepasan Mayjen TNI Jaswandi oleh seluruh prajurit Kodam dipimpin Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Tradisi pelepasan ini merupakan bagian dari Serahterima Jabatan Pangdam Jaya yang kerap dilakukan di lingkungan TNI khususnya Angkatan Darat (AD). Rangkaian kegiatan itu awali dengan defile sekaligus gelar pasukan guna menyambut Panglima Kodam yang baru saja menerima tongkat komando dari pejabat lama.

Begitu pasukan defile memasuki lapangan upacara Makodam, baik Mayjen TNI Jaswandi maupun Mayjen TNI Joni Supriyanto melakukan foto  bersama dengan latar prajurit peserta defile. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dengan para Danrem, Dandim dan Komandan batalyon di lingkungan Kodam Jaya.

Usai sesi foto bersama, dilanjutkan dengan tradisi penanaman pohon yang dilakukan oleh Mayjen TNI Jaswandi sebagai wujud semangat yang tetap tinggal di Makodam meski telah meninggalkan Kesatuan. Adapun pohon yang ditanam Mayjen TNI Jaswandi adalah pohon kelengkeng Durian, yang aroma buahnya wangi dan rasanya legit.

Kemudian keduanya berserta seluruh komandan dan prajurit menuju lapangan utama, guna memberi sepatah dua patah sambutan sebelum meninggalkan lingkungan Kodam Jaya.

Lapangan tenis yang biasa digunakan prajurit Kodam jaya berolahraga disulap menjadi panggung utama dengan dekorasi Merah Putih, sederhana namun sedap dipandang. Kapolda Metro Jaya menjadi orang pertama yang memberikan kesan dan pesan untuk Majyen TNI Jaswandi sekaligus mengucapkan selamat datang bagi Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Lalu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melakukan hal yang sama, meberikan kesan yang dalam bagi Pempov DKI atas kerjasamanya selama ini dengan Kodam Jaya dibawah pimpinan Mayjen TNI Jaswandi. Dan pangung utama itu memang diperuntukan bagi dia yang akan memasuki purna bhakti sebagai prajurit TNI.

Mayjen TNI Jaswandi bangga dengan prajurit Kodam Jaya yang selalu melaksanakan tugas dan menjalankannya sesuai prosedur yang telah ditetapkan, tanpa ada kesalahan sedikitpun. Meski ia tahu tugasnya dijalan anak buahnya bukan perkara mudah, namun mereka tetap semngat menjalankannya.

Diakhir sambutannya, Mayjen TNI Jaswandi mengatakan, ia akan menunaikan kewajibannya sebagai suami dan ayah, yang ia rasakan kurang memperhatikan keluarga selama 33 tahun mengabdi sebagai prajurit TNI, karena tugas yang harus ia emban demi NKRI.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah, diiring hiburan dari penyanyi ibukota, dan juga anggota Persit Kartika Chandra Kodam Jaya. Selain lantunan lagu, tarian persembahan ibu-ibu Persit juga menghibur para tamu yang memberikan ucapan terimakasih serta kenang-kenang untuk Mayjen TNI Jaswandi.apr.

One thought on “Kodam Jaya Gelar Tradisi Pisah Sambut Pangdam Jaya

  • I as well as my buddies happened to be examining the great guidelines from your website while all of a sudden got a terrible suspicion I never thanked the website owner for those secrets. These young men appeared to be for this reason passionate to read all of them and have unquestionably been tapping into those things. I appreciate you for simply being very thoughtful and for settling on varieties of decent topics most people are really desirous to discover. Our own sincere apologies for not expressing gratitude to you earlier.

Leave a Reply