kicau Murai Batu di Yonif 203/AK Dihadiahi Motor Matik

Home, Megapolitan

Jakarta, inspiras1nusantara, ratusan pecinta kicau mania sambangi Batalyon Mekanis 203/ Arya Kamuning, mereka beradu ‘ilmu’dalam melatih piaraan bernyanyi dengan durasi yang panjang. Selain itu, mereka juga berharap merebut hadiah utama motor matik yang disiapkan Danyonif Letkol Inf Bangun Siregar SH, untuk Murai Batu yang punya ‘nafas panjang’.

Lomba belum dimulai namun di Kompi C Yonif Mekanis 203/AK seperti pasar burung, pasalnya para penggemar love bird, kacer, cicak hijau, dan murai batu bertindak bak dirigen orkestra menaik turunkan tangannya melatih piaraannya bernyanyi untuk pemanasan sebelum mengikuti lomba.

Siul dan lengkingan suara pemilik saling bersautan di area lapangan tembak, hujan yang mengguyur sejak dini hari tak mereka hiraukan demi piaraan kesayangannya juara dan merebut piala Danyonif 203/AK. Di sela-sela melatih bernyanyi, kadang kangkung, jagung dan pisang mereka suapi ke paruh piaraannya.

Peletakan sangkar burung secara simbolis oleh Komandan Batalyon 203/Ak Letkol Inf Bangun Siregar, SH. foto:linda herawati.

Acara yang ditunggu pun dimulai, Letkol Inf. Bangun Siregar, SH membuka lomba dengan mengatakan, jadikan ini sebagai ajang positif dan berlombalah secara fair karena kejujuran adalah yang utama. Semoga ajang silaturahmi ini makin memperkuat soliditas TNI dan rakyat.

Senyum sumringah dan kecut menghiasi wajah-wajah peserta lomba, mereka yang sukses menggondol trophy Danyonif tersenyum lebar senang piaraannya dinobatkan sebagai juara. Sementara yang gagal sedikit bersedih namun mereka bertekad suatu saat piaraan mampu sebagai juara dan meraih piala Danyonif 203/AK.

Selain trophy dan piagam, sang juara di kelas Murai Batu berhak membawa pulang motor matik seharga lebih dari 15 juta rupiah, hadiah utama ini memang dijanjikan Danyonif 203/AK untuk memicu semangat peserta lain serius mengurus piaraannya agar kelak menjadi juara.

Dan peserta yang beruntung itu, adalah penggemar kicau burung asal Makassar dengan Murai Batu bernama ‘black hunter’. Selidik punya selidik, ternyata burung tersebut sering menggondol hadiah utama yang disediakan panitia. Salah satunya adalah juara pertama di lomba kicau mania Piala Panglima TNI beberapa waktu lalu.

Lomba kicau burung di Yonif Mekanis 203/AK bukan pertama kali diselenggarakan tapi setiap minggu di hari Rabu lomba ini digelar disana. Namun hadiah utama yang disediakan, ini yang pertama kali diberikan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning.apr.

Leave a Reply