Ketua PIA AG D.I Koopsau I Ajak Pengurus PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Kembangkan Bidang Pendidikan

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Kunjungan kerja (Kuker) Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo ke Pangkalan TNI AU (Lanud) Roesmin Nurjadin, disertai oleh Ketua PIA AG D.I Koopsau I, Ny Inong Fadjar Prasetyo. Sebagai Ketua PIA AG D.I, Ny Inong menyampaikan beberapa arahannya ke jajaran pengurus PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin.

Arahan tersebut disampaikan saat tatap muka bersama anggota PIA AG Cabang 12 dan warakawuri Lanud Roesmin Nurjadin. Salah satu arahannya adalah tentang peningkatan kualitas lembaga pendidikan yang dikelola oleh PIA AG melalui Yayasan Ardya Garini (Yasarini).

“Saya berharap, kedepannya kita bisa lebih giat untuk memajukan dan mengembangkan sekolah-sekolah yang kita kelola. Misalnya dengan meningkatkan pelatihan dan pembekalan manajemen pengelolaan sekolah,” kata Ny Inong.

PIA AG melalui Yasarini terus mengembangkan sekolah-sekolah Angkasa yang ada di berbagai cabang. Peningkatan kualitas menuju prestasi peserta didik, harus ditunjang dengan mewujudkan Sekolah Angkasa yang berbasis kompetensi dan unggul, sehingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.

“Apabila dibutuhkan, tidak menutup kemungkinan ke depannya, diperlukan sekolah setingkat SMP, dan SMA/SMK, guna menampung putra putri anggota, selain sekolah TK dan SD Angkasa yang sudah ada saat ini di Lanud Roesmin Nurjadin,” paparnya.

Selain amanat soal meningkatkan kualitas lembaga pendidikan yang dikelola PIA AG melalui Yasarini, Ny Inong menjelaskan bahwa di antara pengurus PIA AG, baik daerah dan cabang, harus terus meningkatkan silaturahmi dan komunikasi. Karena dengan adanya koordinasi yang baik, bisa memantapkanpelaksanaan tugas-tugas di masa mendatang.

“Salah satunya adalah melalui pertemuan ini, kita semua dapat bertatap muka secara langsung. Saya harap dapat kita manfaatkan untuk mempererat jalinan silahturahmi, sekaligus memupuk kebersamaan dan persudaraan,” ujar Ny Inong.

Dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang terjalin baik, lanjut Ny Inong, maka akan menumbuhkan rasa saling pengertian, sehingga terjadi komunikasi timbale balik yang sangat bermanfaat, untuk memperlancar tugas-tugas organisasi.

“Melalui pertemuan ini, saya mengajak ibu-ibu pengurus cabang agar tidak segan-segan bertanya, menyampaikan saran dan pendapat, yang bertujuan untuk mendinamisasikan organisasi,” ungkapnya.

Selain mengenai tugas dan tanggung jawab organisasi, Ny Inong juga menjelaskan tentang tugas meningkatkan kesejahteraan keluarga besar anggota. PIA AG juga memiliki tanggung jawab utama sebagai manajer dalam rumah tangga.

“Peran sebaga istri dan ibu di rumah tangga, tetap menjadi prioritas, sehingga suami yang menjalankan tugas, bisa fokus dan terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Usai menyampaikan arahan pada tatap muka bersama anggota PIA Lanud dan warakawuri Lanud Roesmin Nurjadin, Ny Inong dan para pengurus PIA AG D.I Koopsau I mengunjungi lembaga keterampilan dan kantor PIA AG Lanud Rsn.

Kemudian memberikan bantuan kepada anggota Lanud Rsn yang sakit. Kunjungan ke TK Angkasa yang dirangkai dengan peresmian Gapura TK. Dilanjutkan mengunjungi SD Angkasa, dan diakhiri kunjungan ke Posyandu.penkoopsau1/linda.

Leave a Reply