Ketua Cabang 1 Jalasenastri PG Kormar Beri Arahan Soal Tas Siaga Bencana.

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Indonesia sebagai Negara Kepulauan tak lepas dari banyaknya bencana alam yang terjadi. Hal ini memunculkan gerak cepat dan suatu ide seperti apa yang telah dilakukan Ibu Ibu Jalasenastri Cabang 1 PG Kormar ini dengan mempersiapkan Tas Siaga Bencana atau TSB berlangsung di Gedung Marijos Denma Markas Komando Korps Marinir ( Mako Kormar), Jl Prajurit Usman Harun No. 40 Kwitang Jakarta.

Tas Siaga Bencana ini sendiri yaitu berisikan perlengkapan siaga bencana seperti terpal kecil, karpet, baju ganti, alat ibadah, tambang atau tali, peralatan mandi, sandal, senter, pisau lipat , jas hujan, alat makan, air botol, bahan makanan instan, tissue kering dan basah, hand sanitizer, masker, sarung tangan dan obat-obatan P3K. Tas Siaga Bencana ini diharapkan mampu menampung kebutuhan penting saat terjadi bencana, sehingga mampu memberikan manfaat saat kondisi darurat.

Melalui Virtual Converence Ketua Cabang 1 PG Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ika Lasmono, dalam penekanannya mengatakan” Teruntuk Anggota Jalasenastri Cabang 1 menghadapi musim ini, entah itu musim hujan maupun kemarau tidak ada salahnya kita selalu waspada dan siaga dari mulai bencana banjir, longsor maupun gempa bumi. Dari itu sedini mungkin harus mempersiapkan hal hal Urgent yaitu dengan Tas siaga bencana ini. Kita tidak berdoa dan juga tidak berharap adanya bencana tetapi dengan meningkatkan kewaspadaan ini bertujuan untuk memaksimalkan untuk keselamatan kita dan keluarga, ucapnya.

Selain itu disini kita juga bisa belajar bahwasannya menanggapi suatu kejadian kita harus lebih cekatan dan tanggap, karena kita adalah Jalasenastri istri dari para Prajurit Petarung Korps Marinir. Terlebih lagi bagi seorang Istri yang ditinggal dalam penugasan oleh suami, mau tidak mau kita harus menjaga anak anak dan keluarga kita sehingga sangat perlu dengan adanya Tas siaga bencana tersebut, tutupnya dalam Virtual Cabang 1 PG Kormar kali ini.

Kilas balik bahwa sebelum nya juga sudah ditekankan oleh ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu. Nanny Hadi Tjahjanto tentang kebutuhan Tas siaga bencana ini sangat perlu dimiliki menanggapi bencana yang akhir akhir ini terjadi di Tanah Air. hadir dalam acara Virtual segenap Pengurus Cabang 1 PG Kormar.penkormar/linda.

Leave a Reply