Kesdam XVIII/Kasuari Peringati HUT Ke-75 Kesad dengan Potong Tumpeng

Matra

Manokwari, inspiras1nusantara, Pada puncak perayaan hari ulang tahun Ke-75 Kesehatan Angkatan Darat (Kesad), warga satuan Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari memperingatinya dengan ditandai dengan pemotongan tumpeng, di Markas Kesdam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat. Acara peringatan hari jadi Kesad ini diikuti oleh para Prajurit dan PNS Kesdam XVIII/Kasuari, Persit KCK, dan Purnawirawan Kesehatan yang berada di kota Manokwari.

Kakesdam XVIII/Kasuari Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani saat membacakan sambutan tertulis Kapuskesad Mayjen TNI dr. A Budi Sulistya, Sp.T.H.T-KL., M.A.R.S., mengatakan bahwa fungsi Kesehatan Angkatan Darat adalah menjadi penyelenggara pembinaan Kesehatan Angkatan Darat yang dipercaya dengan dilandasi profesional, disiplin, bermoral, dan soliditas.

“Kesad adalah Satu kecabangan teknis TNI AD yang bertugas membina kesehatan Prajurit, PNS TNI AD beserta keluarganya secara terus-menerus dan berkesinambungan agar dapat dicapai kondisi sehat fisik, jiwa, dan sosial, yang berpengaruh terhadap kesiapan Prajurit TNI AD,” kata Kapuskesad.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Kesad sudah melaksanakan validasi organisasi dalam rangka meningkatkan profesionalisme para Prajurit Kesad dalam bertugas, termasuk keterlibatannya dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia dan Negara Indonesia khususnya.

“Tentunya sesuai dengan misi kita Pusat Kesehatan Angkatan Darat, yaitu menyelenggarakan dan melaksanakan pelayanan kesehatan yang prima, dukungan kesehatan yang handal, dan fungsi organik dengan seksama,” ucap Mayjen TNI dr. A Budi Sulistya.

Untuk diketahui, dalam memperingati hari jadinya ini, Kesehatan Angkatan Darat melaksanakan pemotongan tumpeng di 110 titik di seluruh satuan jajaran Kesad.pendamkasuari/linda.

Leave a Reply