Keluarga Besar Pushidrosal Gelar Buka Puasa Bersama

Home

Jakarta, inspiras1nusantara, Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNi AL (Pushidrosal) mengadakan buka puasa bersama bertempat di lapangan apel Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/1 Ancol Timur Jakarta Utara.

Buka Puasa bersama ini selain diikuti oleh segenap personel Pushidrosal, anggota Jalasenastri CBS Pushidrosal, juga diikuti oleh stakeholder kemaritiman di kompleks Bina Samudra Ancol, serta para mantan pemimpin Pushidrosal.

Kegiatan yang bertema “Melalui Puasa Ramadhan Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa serta Kinerja Prajurit dan PNS Pushidrosal Menuju Lembaga Hidrografi Terbaik di Dunia” ini diawali dengan ceramah Hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H.

Dalam ceramahnya, Kapushidrosal antara lain menyampaikan bahwa makna Ibadah bagi seorang muslim adalah mencakup semua aspek kehidupan manusia, yang dimulai dari pagi hari pada waktu bangun tidur hingga sampai menjelang tidur malam.

“Bahkan di saat tidurpun kita harus bernilai ibadah, apabila tidak, maka kita termasuk ke dalam golongan orang yang merugi” katanya.

Pada bagian lain, orang nomor satu di jajaran Pushidrosal ini mengatakan bahwa orang beriman itu tidak hanya cukup percaya kepada Allah SWT saja, tetapi harus juga diikuti dengan amal sholeh.

Rangkaian Kegiatan buka bersama keluarga besar Pushidrosal ini, diakhiri dengan sholat tarawih bersama yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara.penhidrosal/linda.

Leave a Reply