Kaskolinlamil Ajak Prajurit Satlinlamil Surabaya Tingkatkan Prestasi dan Profesionalitas

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Satya Wira Jala Dharna. Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlami) Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. mengawali kunjungannya ke Satlinlamil Surabaya dengan memimpin apel khusus yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Satlinlamil Surabaya.

Apel khusus yang diikuti sekitar 1200-an prajurit Satlinlamil Surabaya ini sekaligus juga sebagai momentum bagi Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala Staf Kolinlamil yang baru.

Dalam arahannya, mantan Komandan Puspenerbal ini menyampaikan bahwa keberadaan personil sebagai bagian dari prajurit TNI AL yang berdinas di Kolinlamil harus selalu meningkatkan kinerjanya. Kinerja yang maksimal harus menjadi prioritas bagi Kolinlamil mengingat sebagai Kotama yang memiliki peran penting dalam mendukung tugas TNI dan TNI AL.

Prajurit harus memiliki dedikasi yang optimal dan bisa berprestasi.
“Prajurit Kolinlamil harus memiliki prestasi bidang apa saja. Jangan tidak berprestasi tapi malah mengotori organisasi. Prajurit yang professional adalah prajurit yang berdedikasi pada organisasi dan loyal terhadap pimpinan serta memiliki kompetensi dibidangnya” ujar Pati yang berprofesi penerbang TNI AL ini.

Selain itu personil Kolinlamil juga harus menyadari bahwa berdinas di Kolinlamil yang notabene di Pulau Jawa adalah sebagai sebuah hal yang harus disyukuri, banyak personil TNI AL yang berada di luar Jawa ingin kembali berdinas di Pulau Jawa.

“Prajurit sudah mulai terkontaminasi lingkungan tentang sikap dan perbuatan terutama masalah penempatan personel yang sdh tidak sesuai dengan komitmen awal waktu masuk dalam jajaran TNI AL dengan siap ditempatkan dimana saja” ungkap Pati kelahiran Medan 53 tahun lalu.

Untuk itu Laksma TNI Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. yang terkenal tegas dan disiplin ini menekankan kepada seluruh prajurit Kolinlamil untuk selalu berusaha meningkatkan kinerjanya dengan disiplin dan mengutamakan kepentingan dinas.

Mengakhiri arahannya, alumni AAL 36 tahun 1990 ini mengajak prajurit jajaran Satlinlamil Surabaya untuk menjalani Filosofi hidup dengan cara bersyukur dengan apa yang telah menjadi pilihan hidupnya menjadi prajurit TNI AL.

“Syukuri apa yang kita terima, menjadi prajurit TNI AL, berdinas di tempat sendiri, tiap hari bisa ketemu keluarga dengan menggunakan fasilitas yang ada baik yang didukung dinas maupun pribadi” himbau Kaskolinlamil.

Prajurit agar menikmati rasa syukur dengan kerja ikhlas, keras, cerdas, selalu berpikir positif dengan melaksanakan semua tugas dari atasan dengan baik dan profesional.

Kepala Staf Kolinlamil juga mengingatkan kepada para prajurit tentang bulan Trisila TNI AL, agar timbulkan sikap Hirarkhi, disiplin dan kehormatan militer sebagai wujud pelaksanaan kedinasan dengan loyalitas kepada atasan.

“Mari kita dukung Pangkolinlamil, tunjukkan sebagai prajurit bahari yang mampu dan siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab.” tandasnya mengakhiri.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply