Kasau: Zero Accident Tanggung Jawab Seluruh Prajurit TNI AU

Matra

Pontianak, inspiras1nusantara, Keselamatan terbang dan kerja merupakan prioritas utama dalam setiap pelaksanaan tugas, kapanpun dan di manapun berada guna mewujudkan zero accident. Oleh karena itu mewujudkannya merupakan tanggung jawab bersama seluruh prajurit TNI Angkatan Udara.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menegaskan hal tersebut di hadapan seluruh personel Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Yonko 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas pada saat melaksanakan kunjungan kerja di Lanud Supadio, Pontianak.

Pada kesempatan tersebut, Kasau juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas segala upaya yang telah dilakukan oleh Yonko 465 Paskhas saat ini sehingga bisa menjadi lebih baik dan profesional serta menjadi satuan yang andal dalam pertempuran matra udara di darat. “Teruslah berlatih untuk menunjang tugas-tugas kalian,” ujar Kasau.

Kasau juga mengingatkan seluruh personel Lanud Supadio agar jangan lengah dan tetap memperhatikan zero accident, meningkatkan kinerja, bekerja secara baik dan benar serta tidak melupakan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

“Doa merupakan hal yang sangat penting bagi kita, sehingga dalam melakukan kegiatan apapun, ingatlah untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pinta Kasau.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, tujuan berkunjung ke Lanud Supadio agar dapat mengetahui secara langsung pemasalahan yang terjadi di Lanud Supadio sehingga permasalahan tersebut dapat di inventarisasi dan segera dapat ditindaklanjuti di tingkat Mabesau.

Pada kesempatan tersebut, Kasau beserta rombongan didampingi Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo meninjau Skadron Udara 51, Skadron Udara 1, Denhanud 473 Paskhas, Yonko 465 Paskhas, dan Rumkit dr. M. Sutomo serta dilanjutkan dengan pengarahan Kasau di Graha Teddy Kustari kepada seluruh personel Lanud Supadio

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Asops Kasau Marsda TNI Johanes Berchmans SW, Aslog Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto, Aspam Kasau Marsda TNI Dwi Fajariyanto, Asrena Kasau Marsda TNI Fahru Zaini, Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, Dankorpaskhas Marsda TNI T. Seto Purnomo, dan para pejabat TNI AU lainnya.dispenau/linda.

Leave a Reply