KASAL Tinjau Kesiapan Akhir Satgas Maritim Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono mengecek langsung kesiapan keberangkatan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) yang tergabung dalam Satgas Maritim Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Lebanon bertempat di Dermaga Batu Ampar Batam.

Sesuai rencana KRI SIM-367 dibawah komandan KRI Letkol Laut (P) Abdul Haris yang saat ini sedang sandar di dermaga Batu Ampar Batam beserta Satgas MTF XXVIII-M Unifil, akan diberangkatkan secara langsung menuju daerah operasi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P., didampingi oleh Kepala Staf Angkatan laut beserta para pejabat utama Mabes TNI, Mabes TNI AL serta Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP).

Kehadiran orang nomor satu di tubuh TNI AL ini juga dalam rangka melihat langsung kondisi prajurit yang akan melaksanakan tugas mengamankan perairan di Lebanon dalam misi perdamaian PBB.

Nampak 119 prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) Konga XXVIII-M/UNIFIL berjajar rapi di sepanjang area Dermaga Batu Ampar Batam dengan Background KRI SIM-.367

Dalam kesempatan ini Kasal juga menekankan kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan satgas agar tidak malu untuk memeriksakan diri ke dokter kesehatan terutama dimasa pandemi. Dan kepada para prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Kasal berpesan agar bisa menjaga kehormatan diri sebagai Wan TNI Angkatan Laut, “ Tetap berdoa dan tunjukkan jiwa tangguh, semangat,dan profesional dalam bertugas karena ini adalah pertama kalinya Satgas MTF mengikutsertakan Wan TNI, “ pungkas Kasal.penarmada2/linda.

Leave a Reply