Kartika Petembak Muda Unjuk Kemampuan di Kejuaraan Pangdiv 1 Kostrad Cup

Gaya Hidup, Home

Jakarta, inspiras1nusantara, Mencari bibit atlet tak semudah yang kita duga, butuh waktu dan kemauan dari atlet itu sendiri. Atlet menembak profesional kita, prestasinya kurang berbicara di kancah internasional baik putera maupun puteri. Kala Divisi 1 Kostrad menggelar kejuaraan menembak, satu dari puluhan peserta puteri yang tampil cukup menonjol. Kartika Kusuma Wardani peserta tembak reaksi, membuktikan kesigapannya mampu membidik target secara cepat.

Ia mengaku tertarik dengan dunia bidik membidik sasaran sejak di bangku kuliah, bahkan ia sempat tercatat sebagai anggota salah satu klub menembak. Saat itu, ia konsen dengan senapan angin dan airsoft gun. Mungkin dua jenis senjata tersebut kurang “greget” bagi dirinya, lalu ia pun meningkatkan kemampuannya dengan pistol standar yang biasa digunakan di kejuaraan menembak profesional.

Tak memegang senjata standar bukan hal mudah, Kartika wajib mengikuti penataran guna mengenal dan memahami prosedur pemakaian senjata tersebut, berikut ketentuan yang berlaku di Indonesia. Hal itu ia lalu dengan serius, dan Kartika pun boleh mengikuti kejuaraan menembak kelas pistol standar dimanapun.

Aksi Kartika di nomer tembak reaksi pistol standar di Kejuaraan Pangdiv 1 Kostrad Cup.foto:linda herawati.

Mulai setahun lalu gadis manis ini ikut kejuaraan pistol standar, bukan lagi kelas senapan angin atau airsoft gun. Baginya membidik sasaran apalagi tepat memacu adrenalin juga menyenangkan. Diakuinya, membidik langsung lebih menggairahkan dibanding bidik sasaran di virtual game, yang sesekali ia mainkan kala waktu senggang.

“Lebih menyenangkan dibanding di game kalau di game kita hanya tatap monitor, kalau disini kita bisa langsung tembak sasaran, tepat lagi”, ungkapnya seraya menunjuk peserta lain yang tengah beraksi.

Ia pun menceritakan bagaimana nikmatnya menembak sasaran di nomer tembak reaksi, menurutnya, di nomer ini merupakan tactical shooting petembak harus dinamis, cepat bergerak, juga cepat tanggap membidik sasaran. Beda dengan tembak sasaran dengan jarak tertentu yang petembaknya statis, baginya tembak reaksi lebih menyenangkan.

Selain gemar menembak, Kartika ounya hobi lain yang begitu ia senangi yaitu menggambar, tapi kedua kegemarannya itu selalu ia asah dengan harapan satu diantara hobinya bisa membawa namanya dikenal masyarakat, bahkan mampu mengharumkan Indonesia di dunia internasional. Semoga kemampuan membidik sasaran secara cepat, terus diasah dan bisa jadi kebanggan nasional.linda.

Leave a Reply