Kadisopslatal Buka Wanbangopstik TNI AL LXXIV

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Kepala Dinas Operasi Latihan Angkatan Laut (Kadisopslatal) Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M mewakili Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M secara resmi membuka Dewan Pengembangan Operasi dan Taktik (Wanbangopstik) TNI AL Angkatan ke-74 Tahun 2019 yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya.
Sidang Wanbangopstik TNI AL Angkatan ke-74 yang akan berlangsung selama dua hari tersebut dihadiri para pejabat utama Kotama TNI AL diantaranya Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP, Komandan Puspenerbal, Komandan Lantamal V, Komandan STTAL, selain itu perwakilan pejabat Utama Koarmada II, Koarmada III, Kormar dan AAL.
Asops Kasal Laksmana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M dalam sambutan yang dibacakan Kadisopslatal Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M menyampaikan bahwa Forum Wanbangopstik merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengkaji dan merumuskan pola operasi dan Taktik serta pengembanganya dengan menguji coba konsep operasi peperangan matra Laut dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan laut.
Menurutnya bahwa TNI AL merupakan komponen utama pertahanan negara dilaut sesuai undang-undang nomor 34 tahun 2004, dalam melaksanakan tugas tersebut perlu dilakukan pembinaan terhadap kekuatan alutsista dan prajurit yang dimiliki dalam bentuk pergelaran latihan-latihan untuk mendukung gelar tugas operasi.
Sesuai data yang diperoleh dari hasil pemetaan buku petunjuk yang dilaksanakan oleh Direktorat Doktrin atau Ditdok Kodiklatal bahwa buku Petunjuk operasi dan latihan berjumlah 216 buku petunjuk, dimana dari beberapa buku petunjuk tersebut perlu diadakan pemuthakiran dan penghapusan yang disesuaikan dengan dinamika dan perkembangan saat ini serta perlunya penyusunan buku petunjuk baru.
Lebih lanjut disampaikan sejalan dengan program pemimpin TNI AL dalam peningkatan reformasi birokrasi yang dicanangkan meliputi penyusunan dan penyempurnaan buku petunjuk, standart operasional prosedur (SOP),peningkatan Goverment, penyempurnan sistim dan mekanisme kerja organisasi, maka Sidang Wanbangopstik ke 74 ini mengambil tema “Dengan Semangat Wanbangopstik ke 74 TA 2019 kita tingkatkan mekanisme bidang operasi dan Latihan dalam rangka mendukung tugas TNI AL”.penkodiklatal/linda.

One thought on “Kadisopslatal Buka Wanbangopstik TNI AL LXXIV

  • I just want to mention I am just all new to blogging and truly enjoyed you’re blog site. Almost certainly I’m going to bookmark your blog . You absolutely have amazing posts. Bless you for revealing your website page.

Leave a Reply