Jumat Berkah, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Adakan Sarapan Pagi bersama di Kampung Rawa Biru

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Pos Rawa Biru Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sarapan pagi kepada pelajar dan warga Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Merauke, Papua.

Bakti sosial bertajuk “Jumat Berkah” ini diprakarsai oleh Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dimana pada kegiatannya kali ini Komandan Pos (Danpos ) Rawa Biru Letda Inf Raden Adityas dengan 3 anggotanya berkeliling kampung membagikan nasi bungkus sarapan pagi yang diakhiri dengan sarapan pagi bersama di teras sekolah bersama siswa-siswi SD Inpres Rawa Biru.

“Hari ini kami membagikan sarapan pagi sebanyak 60 nasi bungkus, ini merupakan kegiatan berbagi dari Satgas yang dilaksanakan setiap hari Jumat nya, senang rasanya melihat keceriaan anak-anak sekolah ketika sarapan pagi bersama sebelum kegiatan belajar dimulai,” ucap Letda Inf Raden.

Terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan berbagi yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Jumat nya, dengan harapan semakin mempererat tali silaturahmi serta dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

“Semoga kegiatan “Jumat Berkah” berbagi sarapan pagi kali ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Kampung Rawa Biru ini, harapan kita semua melalui kegiatan berbagi tercipta keharmonisan dan rasa kekeluargaan yang semakin erat lagi dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucap alumni Akademi Militer tahun 2003 tersebut.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Rawa Biru Ibu Helena Reyaan menyampaikan, ucapan terima kasih banyak kepada Pos Rawa Biru Satgas Yonif MR 411/Kostrad atas perhatiannya telah mengadakan kegiatan sarapan pagi bersama dengan siswa-siswi di sekolahnya.

“Kegiatan sarapan pagi bersama ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di sekolah kami, mudahan-mudahan kebaikan yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa, dilancarkan dalam melaksanakan tugas-tugas yang di embannya dalam menjaga perbatasan RI-PNG,” pungkas Ibu Helena.penkostrad/linda.

Leave a Reply