Jokowi Minta Satgas Maksimalkan Kemampuan dan Teknologi Temukan Bagian Pesawat

Home, Nasional

Jakarta, inspiras1nusantara, Memasuki hari kelima Satgad gabungan terus berupaya menemukan bodi pesawat, guna menyemangati mereka Presiden Joko Widodo mengunjungi dermaga JITC, Tanjung Priok. Dan Presiden meminta Satgas gabungan mempercepat penemuan bagian pesawat yang belum ditemukan dengan memaksimalkan teknologi mutakhir yang kita miliki.

Selain itu, Presiden juga mengucapkan terimakasih atas upaya keras Satgas SAR gabungan yang berhasil menemukan kotak hitam yang amat diperlukan guna menyingkap penyebab pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Dan mengapresiasi dua prajurit Marinir yang menemukan kotak hitam itu.

“Saya dapat laporan bahwa peralatan yang digunakan peralatan modern, yang mampu mendeteksi baik dengan kamera maupun sonar. Semua keliatan semua (apapun yang ada di dasar laut-red), tadi saya dipaparkan di dalam”, ungkapnya.

Dua prajurit Marinir diapresiasi Presiden Jokowi.foto:linda herawati.

Jokowi juga mengingatkan, agar tim gabungan menggunakan segala kemampuan dan teknologi yang dimiliki agar apa belum ditemukan segera bisa didapatkan. Dan juga meminta KNKT kerja cepat agar penyebab jatuhnya pesawat bisa diketahui agar pemerintah bisa menentukan langkah berikutnya.

Pemerintah ingin keselamatan penumpang adalah yang utama dan harus diprioritaskan, dan Jokowi berharap tidak ada lagi kecelakaan sejenis di kemudian hari. Penutup keterangannya Jokowi menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi keluarga korban, dan arwah para korban tragedi Lion Air diterima di tempat yang paling baik di sisi Allah.linda.

Leave a Reply