Jalasenastri Korps Marinir Ikut Rakorpim Dharma Pertiwi

Megapolitan

Jakarta, inspiras1nusantara, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono hadiri acara “ Rapat Koordinasi Pimpinan Dharma Pertiwi Tahun 2020 “ di dampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Ayu Nur Alamsyah, Ketua Korcab Pasmar 2 Ny. Mira Ipung Purwadi, dan Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Aries Cristiany Amir Faisol, bertempat di Balai Sudirman, Jl Dr. Saharjo Tebet Jakarta.

Rakorpim Dharma Pertiwi Tahun 2020 diikuti oleh 237 peserta dengan mengangkat tema “ Dengan Rapat Koordinasi Kita Tingkatkan Kerjasama Sesama Anggota dan Mensukseskan Program Kerja Dharma Pertiwi Tahun 2020”. Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam kesempatan ini mengatakan “ Bahwa Dharma Pertiwi memiliki anggota dari kalangan milenial, generasi yang sangat akrab dan tidak bisa dipisahkan dengan gadget. Selain memiliki pendidikan dan terkadang karier sendiri, mereka sangat mudah mencari informasi. Menurutnya, sebagai pengurus kondisi tersebut harus dikelola dengan baik, tingkatkan kreativitas, pengetahuan dan ketrampilan dengan banyak membaca, belajar dan mencari tahu dari sumber yang terpercaya.

Ketua Umum juga menyampaikan bahwa rapat koordinasi dapat juga dijadikan sebagai sarana untuk melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap program kerja Dharma Pertiwi Pengurus Pusat dan Unsur Dharma Pertiwi Daerah. Selama tahun anggaran 2019, telah banyak program kerja Dharma Pertiwi Pengurus Pusat dan Unsur Dharma Pertiwi Daerah maka dari itu kedepan berharap Pengurus Pusat dan Daerah Dharma Pertiwi harus bersinergi dengan program kegiatan Organisasi kewanitaan dimanapun berada. Pada acara akhir penutup Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menekankan tentang bahaya radikalisme yang benar benar harus dihindari terlebih sebagai Istri dari Prajurit TNI. Acara Rakorpim ditutup langsung oleh Ketua umum dengan pemukulan palu.

Dalam Kegiatan Rakorpim Dharma Pertiwi Tahun 2020 terdapat berbagai pembekalan dan ceramah diantaranya Ceramah tentang Kebangsaan oleh Ibu Yenny Wahid, Quisioner mengenali Intoleransi oleh Ibu Ninik Rahayu S.H.,MS. Ceramah dari PLN, Paparan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk pendidikan oleh pustekomdengan, Ceramah kepemimpinan oleh Ibu Linda Gumelar, Ceramah lahan tidur dengan tanaman produktif oleh ladara,Ceramah BRI tentang UMKM, Ceramah tentang Publik Speaking oleh Choky Sitohang. Sementara untuk kegiatan pengurus adalah penyampaian Progja oleh para Ketua Seksi, Sosialisai pembentukan Bakor Dharma Pertiwu Pusat, dan Pembentukan Ketua Bakor Dharma Pertiwi yang baru ditanda tangani oleh Ketua umum Dahrma Pertiwi.

Hadir dalam kegiatan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji beserta jajaran pengurusnya, Ketua Umum Pia Ardhya Garini dengan jajaran pengurusnya, Unsur Pengurus Pusat Dharma Pertiwi, Unsur Persit Candra Kirana dengan jajaran Pengurusnya, dan para Ketua Bakor Dharma Pertiwi seluruh wilayah Indonesia.penkormar/linda.

Leave a Reply