Jaga Ketahanan Pangan, Koarmada l Tebar 7 Ribu Benih Bandeng

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Peduli masyarakat dan kesiagaan menjamin ketersediaan pangan, Koarmada beri bantuan sembako dan menabur 7.500 benih bandeng di kolam seluas 3 hektar yang dibagi beberapa petak di kawasan Muara Tawar, Jakarta.

Sebelum membagi 200 paket sembako ke warga, Kas Koarmada Laksma TNI Bambang Irwanto M. Tr (Han) didampingi Aspotmar Pangkoarmada l Kolonel Laut (P)  Iwan Kuswanto S.E bersama anggota Jalasenastri menabur 7.500 benih bandeng. Dari 20 ribu benih bandeng yang direncanakan. Mungkin dalam waktu dekat kolam seluas 3 hektar itu bakal dipenuhi 20 ribu benih bandeng, sesuai dengan rencana Koarmada l.

Penyebaran bibit bandeng tersebut sebagai upaya Koarmada l menjaga asupan gizi masyarakat, serta menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. Beberapa bulan ke depan, masyarakat sekitar lokasi tambak bandeng Koarmada l, bisa menikmati panen bandeng hasil budidaya Koarmada l.

Prajurit Koarmada l bagikan paket sembako warga Muara Tawar, Bekasi.foto:linda herawati.

Namun tak perlu menunggu beberapa bulan kedepan, Koarmada l peduli dengan apa yang tengah dibutuhkan masyarakat disaat “perang” melawan “si pembunuh”, Corona. Usai menabur ribuan benih bandeng, di komandoi Laksma TNI Bambang Irwanto,  prajurit Koarmada l membagikan ratusan paket sembako yang telah mereka siapkan.

Sementara itu terkait tabur benih dan pembagian sembako, aspotmar Koarmada l mengatakan, penaburan benih ikan itu merupakan upaya Koarmada l menjamin ketahanan pangan. Saat ini memang baru 7.500 benih yang disebar tapi nanti secara bertahap tambak yang tersedia seluas 3 hektar itu bakal terisi 20 ribu bandeng.

Sedangkan menurutnya, pembagian paket sembako adalah bentuk kepedulian Koarmada l pada warga yang terkena dampak pandemi Covid-19. “Koarmada I sedikit mengurangi kesulitan ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid-19, semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat”, ungkapnya menutup pembicaraan dengan media.linda.

Leave a Reply