Inspektorat Kolinlamil Tutup Wasrik Sektoral Diskum dan Disminpers

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Satya Wira Jala Dharma. Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Sektoral (Tim Wasrikral) Kolinlamil di bawah pimpinan Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han), CFr.Asecara resmi menutup kegiatan Wasrik sektoral di Dinas Hukum (Diskum) dan Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Kolinlamil, di Gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Wasrik sektoral Dinas Hukum dan Administrasi personel ini dilaksanakan bersamaan mengingat antara kedua kedinasan ini memiliki saling keterkaitan dalam masalah pembinaan personel.

Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han),CFr.A saat membacakan taklimat akhir wasrik sektoral di Diskum dan Disminpers Kolinlamil mengatakan, dengan adanya saling pengertian serta dilandasi oleh semangat kebersamaan, maka kegiatan wasrik dapat dilaksanakan dengan lancar, hal ini dapat diwujudkan karena semua pihak memiliki komitmen dan pemahaman yang sama akan pentingnya fungsi wasrik yang merupakan bagian dari penyelenggaraan sistem manajemen yang dianut oleh TNI.

Lebih lanjut disampaikan dari hasil pengamatan terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan Diskum dan Disminpers Kolinlamil telah terlihat adanya upaya untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan berbagai langkah perbaikan dan pembenahan di semua bidang, namun masih terdapat hal-hal yang perlu untuk ditingkatkan.

Hasilnya yang dapat dirasakan bersama yaitu semakin tertatanya mekanisme dan prosedur dalam melaksanakan kegiatan. Namun hal ini belum cukup signifikan apabila menggunakan tolok ukur hasil pemeriksaan BPK RI yang masih memberikan penilaian wajar dengan pengecualian (WDP) terhadap TNI.

“Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama, karenanya mari momentum ini kita jadikan sebagai pendorong untuk bekerja lebih keras, agar di masa yang akan datang keadaan ini menjadi lebih baik, dengan harapan status WDP dapat kita tingkatkan menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP)”, tandasnya.

Kepala Dinas Hukum Kolinlamil Kolonel Laut (P) Soleh, S.H., M.Sc., mengatakan sejak awal Februari hingga awal Maret dilaksanakan Wasrik sektoral di Diskum Kolinlamil, tim wasrik telah melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan bidang pelaksanaan anggaran tahun 2019 sampai triwulan I tahun 2020.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memperbaiki kinerja Diskum dan Disminpers Kolinlamil dalam melaksanakan program dan pengelolaan anggaran secara transparan dan akuntabel sehingga semuanya dapat dipertanggung jawabkan”, ujarnya.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menegaskan pentingnya pengawasan dan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan kegiatan dan pengelolaan anggaran serta administrasi dilingkungan Kolinlamil, hal ini untuk mewujudkan reformasi birokrasi yang mengarah kepada pemerintahan yang bersih dan akuntabel.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply