HUT Ke-72 TNI AU Kurangi Demo Udara, Dekatkan Diri pada Rakyat

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Ada yang berbeda di perayaan HUT Ke-72 TNI AU, kali ini perayaan digelar secara sederhana. TNI Angkatan Udara mengurangi demo di angkasa namun lebih mendekatkan diri pada masyarakat. Hal itu, dikatakan yang dikatakan Kepala Staff Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Skuadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, TNI AU mengadakan pesta rakyat yang terbuka untuk umum. Pesta rakyat tersebut sudah dimulai pada 7- 9 April 2018. “Perayaan di tahun ini lebih mengedepankan kedekatan TNI AU kepada masyarakat. Biasanya kami menampilkan demo udara yang besar-besaran, namun kita kurangi kita lebih medekatkan diri kepada masyaraka”, tambahnya.

Kasau menjelaskan, perayaan HUT ke-72 TNI AU dimulai hari ini dengan pesta rakyat dan puncaknya akan digelar Senin (9/04). Beberapa hari sebelumnya, tepatnya tanggal 7 April TNI AU mengadakan panggung prajurit dan static snow terbuka untuk umum. Dan mulai Sabtu (7/4) hingga Senin (9/4) Lanud Halim Perdanakusuma terbuka untuk umum.

Pameran Dirgantara, pesawat tempur kebanggan menarik banyak pengunjung.(foto: linda herawati)

Pesta rakyat HUT TNI AU, kata Kasau, diisi dengan sejumlah pameran alutsita hingga atraksi akrobatik pesawat TNI AU. Berharap masyarakat bisa datang dan ikut merayakan HUT ke-72 TNI AU dengan melibatkan 2.500 prajurit TNI AU. Tema HUT TNI AU Ke 72 bertajuk ‘Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Moderen TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI’.

Perayaan dimuai dengan upacara dan disambung dengan pesta kuliner dan pameran alutista dan pesawat. Seperti pesawat tempur Sukhoi, F16, T50 lengkap dengan persenjataannya lengkap dengan persenjataannya.

“Esok hari juga ada kuliner, penggemar-penggemar motor tua sampai mobil kita buka seluas-luasnya kepada masyarakat, puncak ada di hari Senin nanti. Masyarakat juga bisa ngobrol dengan pilotnya juga. Kami akan tampilkan 2 hari ini aksi dari Tim Jupiter Ini menjadi tekad kami dan sumber inspirasi dalam kami menjalani tugas. Kami tahu di usia 72 tahun cukup matang, tapi kami terus bertekat memperbaiki diri agar jadi angkatan udara kelas dunia”,  tandasnya.

Usai menggelar konfrensi pers, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E , M.M dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna berada di tengah-tengah pengunjung pesta rakyat HUT TNI AU ke-72. Kedekatan Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini dengan rakyat menjadi simbol dekatnya TNI AU dengan rakyatnya seperti tema kerakyatan yang diusung TNI AU pada HUT ke-72.linda.

Leave a Reply