HUT Ke-67, Prabowo Salut dan Bangga dengan Profesionalisme Prajurit Kopassus

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Para mantan Komandan Jendral Kopassus memberi apresiasi dan semangat bagi prajurit Baret Merah di hari Ulangtahun Kesatuan tersebut. Salah satunya adalah Prabowo Subianto yang mengatakan, kemampuan dan profesionalisme prajurit Kopassus masih sangat, sangat tinggi dan saya sangat bangga dengan mereka.

Demikian diungkap Prabowo usai menghadiri upacara peringatan HUT Ke-67 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, di Cijantung, Jakarta. Menurutnya, kemampuan dan profesionalan mereka ditunjukan saat mengisi acara itu, padahal itu belum sepenuhnya kemampuan prajurit Kopassus ditunjukan.

“Luar biasa kemampuannya, saya jadi ingat masa muda, masih agak kurus. Kemampuannya bagus, dan membanggakan, saya harap ini terus dipertahankan”, imbuhnya.

Prajurit Kopassus siap merayakan HUT Ke-67 Korps Baret Merah.foto:linda herawati.

Selain mengomentari kemampuan prajurit Kopassus, Prabowo juga berpesan, prajurit Kopassus harus tetap semangat, pertahankan kemampuan kalian. Dan yang terpenting harus setia pada negara kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Letjen TNI (purn) Lodewijk F Paulus mengatakan, usia 67 tahun itu jika manusia ia sudah dewasa, dan juga sudah mumpuni untuk terus meningkatkan kualitas profesionalitas karena kedepan dibutuhkan prajurit-prajurit yang profesional. Dia berani mengambil keputusan dan bertanggujawab atas keputusan yang diambil.

“Kedepan saya harapkan Kopassus makin jaya, makin profesional, dan makin maju pada tataran prajurit kelas dunia”, kilahnya.

Menanggapi soal musuh yang tak nyata, ia mengatakan, justru itu menghadapi yang tak jelas peran prajurit Kopassus punya peran strategis, karena mereka punya Satuan Sandi Yudha. Mereka inilah yang diharapkan punya peran strategis yang dihadapi bangsa ini, dan memberi masukan pada TNI dan bangsa ini.linda.

Leave a Reply