Hari Ibu, Danseskoal: Bagaimana Berbakti pada Orangtua

Gaya Hidup, Home

Jakarta, inspiras1nusantara, Hari Ibu dirayakan berbagai lembaga dan instansi pemerintah, baik militer dan non militer. Di Kotama-Kotama Militer digelar upacara bendera dan menyampaikan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Bagi Danseskoal Hari ibu makna sendiri baginya yaitu, bagaimana berbakti pada orangtua.

Hal itu diungkap Laksda TNI Amarrulla Octavian usai membuka Kejurnas Pencak Silat Merpati Putih Pengda DKI Open, di Gelanggang Olahraga Romy, Seskoal, Jakarta. Lebih lanjut ia mengatakan, bila saja para tentara itu berbakti pada orang tua pasti bisa berbakti pada negara dan bangsa.

“Jadi kalau tentara memperingati hari ibu, itu sebetulnya Ibu Pertiwi. Jadi kami siap untuk mengorban jiwa dan raga untuk Ibu Pertiwi”, tegasnya.

Sebelum membuka Kejurnas Silat, Seskoal selaku Kotama TNI Angkatan Laut juga menggelar upacara peringatan Hari Ibu. Seperti diungkap Danseskoal, bahwa pihaknya sebelum meresmikan Kejurnas tersebut sekitar pukul 07.00 melaksanakan upacara bendera, dimana Komandan upacara dan pengibar bendera Merah Putih adalah perempuan.

Selain memaknai Hari Ibu, ia juga berpesan untuk para pendampingi mereka yang tergabung dalam organisasi Jalasenastri. Pesan yang ia ungkap, “para pedamping kami menjadi ibu yang nantinya juga akan berbakti pada negara dan bangsa”, jelasnya mengakhiri pembicaraan dengan inspiras1nsantara.apr/foto:linda.

Leave a Reply