Gubernur AAL Pimpin Pembekalan Armada Jaya Ke-37

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksmana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., yang juga selaku Direktur Latihan (Wadirlat) Latihan Armada Jaya, memimpin pembekalan pada kesiapan latihan Armada Jaya ke-37 tahun 2019 di Gedung Joint Operasional Plan Ruler (JOPR) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya.

Dalam sambutannya, Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menyampaikan, para peserta akan mendapatkan pembekalan sebelum pelaksanaan latihan, yaitu mengenai pelaksanaan latihan, yang dimulai dari gladi posko sampai dengan manuver lapangan.

Adapun pelaksanaan pembekalan, yaitu pembekalan pertama disampaikan oleh Kepala Tim Penilai Latihan Armada Jaya ke 39, yang juga Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulia Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D, tentang petunjuk penilaian dalam pelaksanaan latihan Armada Jaya dan kampanye militer pada era perang modern.

Pembekalan kedua disampaikan oleh Brigjen TNI Marinir Tory Subiyantoro tentang materi Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM), yaitu proses analisa militer yang dilaksanakan secara utuh, untuk menyelesaikan masalah sekaligus, sebagai perangkat yang membantu Panglima atau Komandan dan Staf dalam mengembangkan rencana yang logis, terpadu dan berkesinambungan.

Pembekalan selanjutnya oleh Deputi Olah Yuda Latihan Armada Jaya, yang juga Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han), tentang materi mekanisme pelaksanaan latihan Armada Jaya. Sedangkan pembekalan terakhir oleh Kadispamal Laksma TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M tentang materi operasi Cyber.

Tema yang diambil dalam pelaksanaan Latihan Armada Jaya ke-39 tahun 2019 ini adalah “Kogab TNI Melaksanakan Kampanye Militer di Mandala Operasi Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Hadir pada acara tersebut, seluruh tim peserta pembekalan, yaitu para wasit, para pengendali dan para penilai dari latihan Armada Jaya ke-37 tahun 2019.penaal/linda.

Leave a Reply