Gubernur AAL Pimpin Apel Jelang Libur Lebaran

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. memimpin apel bersama dalam rangka menjelang pelaksanaan libur lebaran tahun 2019 di lapangan Banda AAL, Bumimoro, Surabaya.

Gubernur AAL mengatakan, apel bersama ini merupakan perintah pemimpin TNI Angkatan Laut, yang dilaksanakan serentak di Kotama TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia. Pada apel bersama ini, Gubernur AAL menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Dalam amanatnya, Kasal menyampaikan beberapa pengarahan kepada seluruh personel TNI Angkatan Laut, yaitu agar seluruh personel TNI Angkatan Laut melaksanakan libur lebaran dengan dengan tetap menjaga tingkat kewaspadaan serta kesiagaan baik di pendirat maupun di kapal, baik yang sedang bersandar maupun yang melaksanakan operasi, dengan mengutamakan keamanan personel serta materiil. Disamping itu, tetap memonitor dan mewaspadai perkembangan situasi nasional, baik di lingkup daerah maupun nasional.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. juga menekankan kepada seluruh personel TNI Angkatan Laut, untuk selalu menyaring seluruh informasi yang ada di dunia teknologi informasi, terutama saat menerima informasi dan menanggapi komentar informasi tersebut, dengan secara bijak serta selalu menerapkan prisnsip kehati-hatian.

Sementara itu, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menambahkan, beberapa pengarahan kepada segenap peserta apel, terkait dengan libur lebaran, yaitu agar personel jaga meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan penjagaan demi keamanan kesatrian AAL. Selanjutnya, kepada para Taruna tingkat I, II, III dan IV yang melaksanakan cuti lebaran, gunakanlah waktu sebaik mungkin untuk bertemu keluarga dan belajar, serta tetap menjaga sikap, perilaku, kehormatan diri dan nama baik instansi. “Untuk tingkat IV, agar selalu meluangkan waktu guna mempelajari skripsi mengingat sebentar lagi akan menghadapi ujian skripsi.”

Pada kesempatan tersebut, Gubernur AAL mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar AAL, telah turut andil dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kementerian Pertahanan RI, memperoleh status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). AAL merupakan bagian dari TNI AL, yang berkedudukan di bawah Kementerian Pertahanan RI.

“Bagi Antap dan Taruna AAL, saya mengucapkan selamat melaksanakan lebaran dan kembali tepat waktu, serta bertindak yang baik saat melaksanakan kegiatan lebaran di tempat masing-masing,” kata Gubernur AAL diakhir pengarahannya.

Apel bersama ini dihadiri, para pejabat utama AAL dan diikuti oleh seluruh prajurit, PNS dan Taruna AAL.penaal/linda.

Leave a Reply