Dukung Ketahanan Pangan, Lantamal I Tabur 8000 Ekor Bibit Ikan Air Tawar

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat khususnya pangan ikan yang cenderung meningkat guna menciptakan potensi masyarakat yang kuat untuk pertahanan negara, Lantamal I melalui Spotmar yang didukung oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya dalam hal ini KUPT Karasan Provinsi Sumatera Utara menabur 8000 ekor benih ikan air tawar di Kolam Swasembada Masyarakat Komplek TNI AL Titi Papan Medan.

Pada kegiatan tersebut, Aspotmar Danlantamal I Kolonel Laut (P) Berkat Widjanarko menerima penyerahan benih ikan secara simbolis dari KUPT Karasan Provinsi Sumatera Utara oleh Ibu Dewi. Benih ikan air tawar sebanyak 8000 ekor tersebut terdiri dari 5000 ekor benih ikan lele dan 3000 ekor benih ikan nila.

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspotmar Danlantamal I mengatakan bahwa kedepan kita dapat memperediksi budidaya ikan menjadi barometer utama dalam menopang kebutihan protein yang berbasis ikan bagi masyarakat dan juga untuk membuka lapangan kerja, mengingat Indonesia memiliki potensi perikanan yang sangat baik.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Lantamal I melalui Spotmar akan mendukung program pemerintah khususnya dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Sumatera Utara dengan memanfaatkan lahan yang ada guna membudidayakan ikan air tawar.

Hadir pada acara tersebut, Para Asisten Danlantamal I, Dandenma Lantamal I, Danpomal Lantamal I, Danyonmarhanlan I, Dantim Intel Lantamal I, serta Kadis dan Kasatker di Lingkungan Mako Lantamal I.penarmada1/linda.

Leave a Reply