Divisi 1 Kostrad Gelar Lomba Tembak, Pangdiv 1: Cari bibit dan Wadai Penggemar Menembak

Gaya Hidup, Home

Jakarta, inspiras1nusantara, Divisi 1 Kostrad menggelar lomba tembak, sekitar 300 petembak berlomba jadi yang terbaik di ajang “Piala Pangdiv 1 Kostrad Cup”. Panglima Divisi 1 Kostrad mengatakan, ajang ini untuk mencari bibit atlet tembak berbakat baik dari TNI maupun masyarakat, sekaligus mewadai para penggemar olahraga menembak unjuk kemampuan.

Hal itu diungkap, Mayjen TNI Agus Rohman S. I. P. , saat membuka kejuaraan menembak di lapangan tembak Divisi 1 Kostrad, Cilodong, Bogor. Menurutnya, banyak masyarakat yang hobi olahraga menembak, namun masih kurang ajang untuk mereka berkompetisi. Karena itu, Divisi 1 Kostrad bekerjasama dengan Perbakin mengadakan lomba tembak.

Selain itu menurutnya, ajang ini juga sebagai bentuk pembinaan petembak-petembak muda yang diharapkan punya prestasi di kemudian hari. Dan bila negara membutuhkan para atlet tersebut, mereka sudah siap berlaga di kejuaraan-kejuaraan tingkat internasional, seperti di pesta olahraga bangsa Asia yang belum lama di selenggaakan di Jakarta-Palembang.

Peserta lombak tembak senapan jarak 600 meter fokus bidik sasaran.foto:linda herawati.

“Kita tahu bahwa prajurit TNI dan sebagian masyarakat yang gemar menembak lalu kita coba wadahi, bukan hanya versi militer saja tapi juga versi Perbakin. Nah, kita salurkan bakat-bakat mereka dan juga mencari bibit, dan memelihara yang sudah bagus. Jika nanti negara memanggil suatu saat untuk mewakili lomba tembak tingkat internasional sudah siap. Seperti Asian Games kemarin”, tandasnya.

Adapun nomer yang dipertandingkan antara lain, tembak pistol, senapan, dan reaksi dengan masing-masing kategori dan dengan jarak tembak mulai dari 20 meter hingga 600 meter. Pangdiv 1 Kostrad meyakini, lapangan tembak yang berada si Mako Divisi 1 Kostrad merupakan sarana latihan yang lengkap, atlet bisa berlatih untuk kategori apapun, pistol, senapan maupun tembak reaksi. Dan juga dilengkapi fasilitas yang memadai seperti wifi dan parkir yang luas.

Karena itu, Pangdiv 1 berharap, jika masyarakat ingin berlatih menembak, lapangan tembak Divisi 1 Kostrad bisa digunakan. Pihaknya membuka ruang bagi petembak yang ingin berlatih, bisa outdoor dan indoor Lapbak Divisi 1 Kostrad. “Lapangan ini bisa dimanfaatkan TNI , Perbakin atau siapapun yang ingin berlatih, kita mewadai hobi-hobi yang mungkin kesulitan untuk berlatih”, tambahnya mengakhiri pembicaraan dengan media.linda.

Leave a Reply