Divif-1/Kostrad Tangguh di Lintas Medan, Kokoh di Puncak Klasemen

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Kontingen Divisi Infanteri 1 Kostrad (Divif-1/Kostrad) kembali menjadi yang tercepat pada materi lintas medan lomba Peleton Tangkas yang memasuki hari ini keenam.

Dengan catatan waktu 00.31.29’59, Kontingen Divif-1 Kostrad mengungguli 16 Kontingen lainnya. Catatan waktu tercepat kedua ditorehkan Kontingen dari Kodam XVIII /Kasuari dengan 00:31:43’43. Sedangkan waktu ketiga dibukukan Kontingen Divif-2/Kostrad.

Perhitungan waktu pemenang, dihitung berdasarkan akumulasi waktu yang masuk finish, dari peserta pertama (peluncur) dan peserta terakhir, kemudian dibagi dua, dihitung rata-rata waktu.

Dengan torehan hasil ini, semakin memperkokoh Kontingen Divif-1 Kostrad pada puncak klasemen umum dengan nilai 111 poin.

Raihan poin tersebut diperoleh dari juara pertama renang militer (24), juara kedua materi kesegaran jasmani A (21), juara kedua lomba menembak pistol (21), juara kedua ilmu medan (21) dan juara pertama materi lintas medan (24).

Posisi kedua klasemen umum sementara diduduki kontingen dari Kodam XIV/Hasanudin dengan 70 poin. Selanjutnya dengan 69 poin, Kontingen Divif-2/Kostrad menguntit di peringkat ketiga .

Pada hari ketujuh lomba Peleton Tangkas 2018 yang digelar di Pusdikif Pussenif Cipatat Bandung ini, akan memperlombakan materi _How To Find Fighter (HTF)_ dan menembak senapan.

Pada lomba menembak senapan, gelombang pertama diikuti Kontingen Kodam IX/Udayana, Kodam Jaya, Kodam XIV/Hasanudin, Kodam IV/Diponegoro, Kodam III/Siliwangi dan Divif-2/ Kostrad.

Sedangkan pada gelombang kedua, materi HTF, Kontingen yang akan berlomba antara lain Kodam XIII/Merdeka, Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih, Kodam XVIII/Kasuari, Kodam VI/Mulawarma dan Kodam I/Bukit Barisan.

Kotama yang hari esok tidak bertanding, akan berlaga bergiliran pada hari Senin untuk melaksanakan materi seperti yang berlaga pada hari Minggu ini.dispenad/linda.

Leave a Reply