Dispenal Gelar Pisah Sambut Kadispenal

Gaya Hidup, Home

Jakarta, inspiras1nusantara, Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal) menggelar tradisi pisah sambut Kadispenal di Mabes AL, Cilangkap. Musik, makan bersama, serta canda tawa mewarnai acara itu saat melepas Laksma TNI Gig J. M. Sipasulta dan menyambut Kol. Laut (P) Mohamad Zaenal di acara tersebut.

Sekitar pukul 08.00 Mabes TNI AL digrudug puluhan awak media, mereka ramai-ramai ingin menjadi saksi prosesi yang kerap dilakukan di lingkungan TNI. Melepaa pejabat lama dan menyambut pejabat baru, meski acara tersebut sudah puluhan bahkan ratusan kali diikuti awak media, terutama bagi mereka yang sering meliput kegiatan TNI. Tapi dari satu pisah sambut ke pisah sambut lain berbeda satu sama lain, moment berbeda itulah yang mereka datang menghadiri pisah sambut.

Acara sendiri sedikit molor dari susunan acara sudah direncanakan panitia, Kadispenal yang masih dijabat Laksma TNI Gig Sipasulta selaku Perwira Tinggi TNI AL harus ikut pertemuan dengan Kasal seusai upacara bendera rutin di hari Senin. Guna mengisi waktu luang selama menunggu rapat usai, sejumlah pemusik profesional menghibur para undangan dan awak media.

Inilah ajang menunjukan kebolehan di bidang tarik suara, tapi sayang tak ada seorang jurnalis pun yang berani tampil di atas panggung melantunkan suara emas-nya, hanya ibu-ibu Jalasenastri dan dua Bintara yang memang punya suara yang bagus tampil di atas panggung. Selain menyanyi anggota Jalasenastri pun mengajak semua yang datang menari Cha-cha bersama, tapi lagi, lagi para undangan malu-malu, termasuk awak media.

Foto bersama Kadispenal dengan personel Dispenal.foto:linda herawati.

Mendekati pukul 12 siang acara yang dinanti pun tiba, Kadispenal langsung tampil di podium setelah MC meminta dirinya naik ke panggung. Dalam sambutannya ia mengatakan, kebersamaan selama 2 tahun punya kesan yang baik bagi dirinya, terutama terhadap personel Dispenal yang selalu membantunya dalam menjalankan tugas.

Selain itu, ia mengatakan, hubungan dengan para jurnalis tidak otomatis selesai begitu ia melepas jabatan sebagai Kadispenal, tapi silaturahmi akan terus terjalin, bahkan ia membuka pintu bagi siapapun yang datang ke tempat tugasnya yang baru. Di Lantamal VIII Manado, Sulawesi Utara, meski jarak memisahkan tapi silaturahmi tak terputus.

Sementara Pejabat baru Kol. Laut (P) Mohamad Zaenal mengungkapkan, Laksma Gig Sipasulta merupakan senior, mentor dan guru bagi dirinya. Beberapa jabatan yang pernah diisi Laksma TNI Gig Sipasulta, ia gantikan selain jabatan Kadispenal. “Pa Gig mengajari saya bagaimana bergaul dengan para senior, berhubungan dengan sejawat dan yunior, termasuk mengajari saya bagaimana menjalin hubungan dengan media”, tambahnya.

Usai keduanya menyampaikan pesan, lalu dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata, dan kenang-kenangan awak media pada Kadispenal. Acara pun ditutup dengan foto bersama, setelah semua yang hadir memberi ucapan selamat pada keduanya. Selamat bertugas di tempat baru Laksma TNI Gig J. M. Sipasulta, selamat datang Kol. Laut (P) Mohamad Zaenal.apr/foto:linda herawati.

Leave a Reply