Diskes Lantamal III, Gelar Sosialisasi Tentang Covid-19

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal III, Kadiskes Lantamal III Kolonel Laut (K) Drg. Agung May Setiana beserta jajarannya gelar acara sosialisasi tentang penyakit yang sedang viral, yaitu Covid-19 atau virus corona kepada prajurit dan PNS Mako Lantamal III saat olahraga bersama, Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta.

Acara sosialisasi kesehatan ini diawali dengan pemeriksaan dengan alat pengukur suhu tubuh (thermometer Infrared) bagi prajurit dan PNS yang akan masuk ke lapangan apel melaksanakan kegiatan olahraga dan sosialisasi.

Kadiskes Lantamal III menyampaikan bahwa apa itu Orang Dalam Pemantauan atau ODP adalah seseorang yang mempunyai gejala-gejala suhu badannya sudah diatas 38 derajat atau lebih, atau punya riwayat demam sebelumnya, atau dari luar negeri atau daerah yang sudah terjangkit virus corona, inilah orang yang dimaksud dengan ODP.

“Tempatnya di mana? dirumah selama 14 hari, apabila dalam waktu tersebut normal maka dianggap sehat tidak terjangkit tapi apabila sebaliknya maka bisa dikatakan dia terjangkit dan harus ditangani secara mendalam di rumah sakit’.

“Dan apa itu PDP (Pasien Dalam Pengawasan) cirinya sama denga ODP tadi tapi agak lebih berat yaitu suhu diatas 38 derajat, ada deman, sering batuk, flu dan ciri khasnya sudah terjadi sakit di tenggorokan dan dan gangguan pernapasan, apabila sudah memiliki ciri tersebut segera dibawa ke rumah sakit”, ucapnya lagi.

Pada kesempatan tersebut juga dipraktekan cara mencuci tangan yang baik dan benar oleh anggota Diskes Lantamal III dan pembacaan telegram Panglima TNI terkait Virus Corona oleh Wadan Lantamal III serta arahan Komandan Lantamal III.

Danlantamal III Brigjen TNI Mar Hermanto, S.E., M.M., menyampaikan tingkatkan kewaspadaan dan tidak usah panik, dan yang paling penting adalah pemahaman tentang virus -19 itu, apa penyebabnya dan penularannya.

“untuk itu hindari tempat-tempat keramaian, jaga kesehatan diri dan keluarga, jalani hidup sehat, makanan yang sehat, olahraga teratur dan yang paling penting adalah kita serahkan hidup kita kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT”, tegasnya lagi.penlantamal/linda.

Leave a Reply