Dharma Pertiwi Gelar Penyuluhan Narkoba di Lombok Utara

Home

Lombok, inspiras1nusantara, Dalam rangkaian Bhakti Sosial di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Dharma Pertiwi Pusat beserta unsur dari Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini menggelar penyuluhan bahaya narkobakepada para pelajar di wilayah Lombok Utara.

Ratusan pelajar yang berasal dari SMP, SMA, SMK dan MAN tersebut mendapat penyuluhan dari para pakar mengenai bahaya narkoba serta perilaku hidup bersih dan sehat di Lapangan Supersemar, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Mataram, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Ibu Nora Ryamizard selaku anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) di hadapan ratusan pelajar mengatakan antara lain bahwa narkoba itu sangat berbahaya dan merusak masa depan. “Untuk itu, kalian tidak boleh tergoda dengan narkoba. Carilah kegiatan-kegiatan yang positif,” katanya.

Sementara itu, Aldi Refaldi salah satu siswa kelas 11 SMA Negeri 1 Tanjung mengaku senang menerima penyuluhan narkoba. “Ini sangat bermanfaat bagi saya dan temen-temen, saya baru mengetahui jenis-jenis narkoba, ternyata banyak macamnya dan bahaya narkoba sangat mengerikan, saya semakin mantap untuk menjauhi narkoba,” ungkapnya.

Tiara, siswi kelas 11 SMA Negeri 1 Tanjung, mengaku senang mendapat penyuluhan tentang perilaku hidup bersih dan sehat. “Selain penyuluhan narkoba, tadi kami juga mendapat penyuluhan hidup bersih dan sehat. Tentu kami akan menerapkannya di sekolah dan di rumah,” katanya.

Turut hadir dalam penyuluhan tersebut para Ibu-ibu Pengurus Pusat Dharma Pertiwi, yaitu Ibu Tutik Arismunandar (Kasi Sosial), Ibu Keke Bambang Suswantono (Kasi Ekonomi), Ibu Etta Suhartono (Kasi Budaya) dan Ibu Eva Santos (Pemred Majalah Dharma Pertiwi).

Para Ibu-ibu Pengurus Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) Pusat, yaitu Ibu Effi Andjar Wiratma (Bendahara), Ibu Maya Kisenda (Kasi Budaya) dan Ibu Atie Ganip Warsito (Pemred Majalah Anggini IKKT PWA) serta Ketua IKKT PWA Cab BS IV Akademi TNI Ibu Aan Kurnia, Ketua IKKT PWA Penghubung Polhukam RI Ibu Bella Agus Surya Bakti dan Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ibu Riza Benny Susianto.puspen/linda.

Leave a Reply