Danyonarmed 11 Kostrad Gelar Komsos dengan Perguruan Beladiri Semagelang

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Dalam rangka menumbuhkan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh Perguruan Beladiri Se-Magelang bertempat di Halaman Baterai Tempur Chakti Yonarmed 11 Kostrad Magelang Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir dari Perguruan Pencak Silat Setia Hati Terate (PSHT), Perguruan Silat Nasional Asad, Perguruan Pencak Silat MerpatiPutih, Perguruan Silat Tapak Suci, Perguruan Silat Kembang Setaman, Perguruan Silat Setia Hati dan seluruh Perwira Yonarmed 11 Kostrad.

Diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk mengajak komponen masyarakat bergandengan tangan membangun negeri, memperkokoh persatuan dan kesatuan, juga untuk meningkatkan kesolidan antara TNI dan organisasi masyarakat.

Dalam sambutannya, Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan ini, kami menggandeng seluruh perguruan beladiri salah satunya Pencak Silat, memiliki ilmu beladiri itu tidak untuk di pamerkan tetapi bertujuan untuk membela diri jika akan terjadi timbulnya permasalahan pada diri kita.

“Dengan mempedomani isi dari Buku 8 Kekuatan Cakra pemberian Pangkostrad, bahwa dalam beladiri militer Cakra juga mencakup ilmu dari pencak silat, dengan itu kami berharap agar satuan kami dapat bergabung untuk melaksanakan latihan bersama dengan seluruh perguruan beladiri silat di Kota Magelang,” tutur Danyonarmed 11 Kostrad.

Sementara itu, Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Yuniarto, S.A.P., M.So., M.Tr (Han), yang disampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa Komunikasi Sosial (Komsos) antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat sangat perlu dijaga dan diteruskan dalam rangka menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek.penkostrad/linda.

Leave a Reply