Danrem 052/Wijayakrama Tinjau Kebakaran Pabrik Kembang Api

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Walau Sibuk dengan Kegiatan Komandan korem 052/Wijayakrama Kolonel Inf H.Iwan Setiawan,S.E,M.M menyempatkan untuk meninjau terjadinya kebakaran di wilayah kecamatan Kosambi,kabupaten Tangerang ,Banten

Sebelumnya Danrem 052/Wkr menerima laporan terjadi kebakaran di PT Panca Buana Cahaya Sukses yang bergerak di bidang pembuatan kembang api kawat beroperasi sudah berjalan 2 bulan, yang berlokasi di jalan SMPN 1 Kosambi, Desa Belimbing Kosambi, Tangerang.

Peristiwa kebakaran ini sekitar, Pukul 12.30 Wib api sudah dapat dipadamkan dengan menggunakan 12 Unit pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Tangerang dengan jumlah 50 personel pimpinan H. Dardafi serta tiba 11 Unit Ambulance gabungan dari Polda Metro jaya, Kabupaten Tangerang dan PMI Jakarta Barat.

Tak lupa dari 11 orang Tim Forensik Polda Metro jaya pimpinan Kombespol Dr. Umar Sahab tiba di lokasi kebakaran dan melakukan evakuasi dengan hasil dilapangan dilaporkan bahwa jumlah korban tewas sebanyak *47 orang dalam kondisi hangus terbakar dibawa ke RS Polri Kramatjati Jakarta Timur untuk dilakukan Outopsi dan korban luka bakar 46 orang* yang di evakuasi di 3 Rumah Sakit terdekat diantaranya RS Mitra Husada,  RS Sintanala dan di RS Bun Tangerang.

Jadi Total keseluruhan karyawan PT. Panca Buana Cahaya Sukses sebanyak 103 orang termasuk para korban kebakaran. Kerugian keseluruhan untuk sementara belum bisa diperkirakan. Namun Kerugian Materil, 25 unit roda dua dan dua unit roda empat

Danrem 052/Wkr merintahkan Dandim 0506/Tangerang agar membantu masyarakat yang jadi korban dan segera anggotanya untuk mengevakuasi utk pencarian korban, barangkali masih ada korban yang belum ditemukan.pendam/linda.

Leave a Reply