Danmenkav 2 Marinir Apel Khusus di Kesatrian Marinir Soepraptono

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Kakung Priambodo, S.T.,M.Han. pimpin langsung apel khusus dalam rangka memberikan penekanan dan arahan prajurit di bawah jajarannya di Kesatrian Marinir Soepraptono,Semarung Ujung Surabaya.

Danmenkav 2 Mar dalam arahannya kali ini memberi tema “Membangun hubungan senior-yunior yang penuh kemitraan, dinamis dan humanis di Resimen Kavaleri 2 Marinir”.

Lebih lanjut Danmenkav 2 Mar memberikan point penekanan dan arahan kepada prajuritnya agar menerapkan hubungan senior-yunior yang humanis, dinamis, dan kemitraan sehingga tercipta suasana kerja yang produktif dan kekeluargaan. Yunior butuh rangkulan atau kedekatan dan bimbingan senior untuk mencegah terjadinya kesalahan kerja. Senior membagikan pengalamannya sebagai bekal yunior untuk mengembangkan kemampuan dan kinerjanya, serta senior harus bisa belajar dari yunior yang diperoleh dari bangku sekolah maupun perkuliahan. Sebagai senior harus bisa menjadi contoh atas loyalitas, dedikasi dan prestasi, harus mengajarkan cara memperbaiki kesalahan agar lebih baik kedepanya, serta mengajarkan untuk menjadi lebih dewasa dan bijaksana sebagai anggota TNI AL Korps Marinir yang mendapat penghormatan dan pengakuan dari masyarakat, maka setiap prajurit harus lebih dewasa dan bijaksana dalam menghadapi setiap persoalan.“Ingat kesalahan bukan dijadikan alasan untuk memperlakukan yunior secara tidak wajar dan tidak terukur ”.Pungkasnya.

Selama pelaksanaan apel khusus seluruh prajurit tetap melaksanakan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19, seperti menggunakan handsanitizer, jaga jarak dan selalu pakai masker. Turut hadir dalam kegiatan para Perwira Staf dan Dansatlak beserta seluruh Perwira dijajaran Menkav 2 Mar.penmenkav/linda.

Leave a Reply