Danlanud ZAM; Jadikan Lambangja Sebagai Prioritas Utama

Matra

Praya, inspiras1nusantara, Selamat terbang, jadikan keselamatan terbang dan kerja sebagai prioritas utama agar latihan berjalan dengan baik, aman, dan lancar, serta taati prosedur yang sudah ditentukan.

Hal tersebut ditegaskan Komandan Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb Khairun Aslam saat memimpin briefing penerbangan pada acara Latihan dan Operasi Lintas Seriwang-21 di ruang EOC Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Praya.

Danlanud ZAM menambahkan, semoga dengan diadakaannya latihan seperti ini akan dapat meningkatkan keterampilan, kemahiran, dan kesiapsiagaan baik penerbang maupun pesawatnya dalam menghadapi ancaman udara.

Briefing penerbangan dihadiri Pabandya Ops Sopsau Koopsau II Letkol Pnb Hery Setiawan, Komandan Skadron Udara (Skadud) 21 Letkol Pnb Letkol Pnb Heru Wardhana, S.Sos., Kadisops Lanud ZAM Letkol Lek Anggoro Budy Mulya, S.S.T., para penerbang Skadud 21, Skadud 7, Staf Lanud ZAM, dan AirNav cabang Lombok.

Memasuki hari ketiga latihan dan operasi udara di Lombok, enam pesawat TNI Angkatan Udara EMB-314 Super Tucano melaksanakan misi dengan terbagi menjadi empat flight yaitu Narwhal Flight, Tucano Flight, Panah Flight, dan Poseidon Flight, terbang mengitari di langit Lombok dengan rute yang sudah ditentukan.

Sementara itu satu pesawat helikopter EC-120B Colibri dari Skadron Udara 7 yang mendukung pelaksanaan latihan ini, bertugas sebagai pesawat untuk operasi Search and Rescue (SAR).penlanudzam/linda.

Leave a Reply