Dankormar Hadiri Upacara Penyambutan Satgas Garuda Karhutla Australia

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han) menghadiri upacara Penyambutan Satgas Garuda Operasi Bantuan Penanggulangan Karhutla di Australia Ta. 2020. Upacara yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ini berlangsung di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Sebanyak 6 Personel Korps Marinir terlibat dalam Satgas Garuda ini yang merupakan Satgas Gabungan terdiri dari 41 Personel TNI, 2 Personel dari Kementeriaan Luar Negeri dan 1 orang dari Badan Nasional Penggulangan Bencana (BNPB).

Satgas Garuda ini melaksanakan Tugas selama 27 hari sejak diberangkatkan pada hari Sabtu (1/02/2020) dengan Tugas membantu Rural Fire Service atau layanan pemadam kebakaran pada lapis kedua. Serta membuka sekaligus membersihkan akses ke pemukiman warga dan jalur-jalur lainnya dengan Wilayah Operasi radius aman berkisar 5-10 Km di Distrik Eden, NSW.

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan, selamat datang dan selamat kembali di Tanah Air kepada seluruh Prajurit Anggota Satgas yang telah melaksanakan tugas dengan baik.
Turut hadir dalam upacara penyambutan tersebut Para Kepala Staf Angkatan, Kasum TNI, Irjen TNI, Para Pejabat Utama Mabes TNI, Para Pejabat Utama Mabes Angkatan serta perwakilan dari Kementeriaan Pertahanan.penkormar/linda.

Leave a Reply