Dankolatmar Resmikan Lapangan Tembak Pistol Puslatjabsus

Matra

Pasuruan, inspiras1nusantara, Komandan Komando Latih Korps Marinir ( Dankolatmar ) Kolonel Marinir Suliono, S.E., meresmikan Lapangan Tembak Laras Pendek (Pistol) dan Mushola Pusat Latihan Jabatan Khusus (Puslatjabsus), Grati, Pasuruan.

Komandan Puslatjabsus Mayor Marinir Abdilah M.Tr. Opsla., mendampingi Dankolatmar meresmikan Mushola dan Lapangan Tembak Pistol seiring akan diserah terimakan jabatan Komandan Puslatjabsus kepada pejabat yang baru.

Sebelum peresmian Dankolatmar berkenan memberikan sambutan, bahwa pembangunan Lapangan Tembak Pistol ini adalah bentuk kemauan dan kreatifitas dalam keterbatasan fasilitas bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit pelatih petarung Marinir dalam hal menembak. Tanpa didukung prasarana yang memadai tidak mungkin kita bisa meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit pelatih.

Pada kesempatan yang sama Dankolatmar juga meresmikan penggunaan Mushola. “Semoga Mushola ini menjadikan berkah dapat meningkatkan keimanan prajurit serta diberikan kekuatan kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas kepelatihan ke depan dengan lebih baik dan berhasil,” harapnya.

Peresmian fasilitas tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan uji coba menembak dengan senjata MP9, MP5, M14 dan Tanfoglio.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Kolatmar Letkol Marinir Abdi Z Tambunan, Para Perwira Staf Mako Kolatmar, Dan Puslatpurmar 3 Grati, Dan Puslatpurmar 4 Purboyo, Danyon Bekpal 2 Mar Letkol Marinir Ari Eko Daryanto M. Tr.Opsla, Danyon Ranfib 2 Mar Letkol Mar Iwan Permana S.H.M.Tr.Opsla, Danyon Taifib 2 Mar Letkol Mar Sri Utomo M.Tr.Opsla serta Kapolresta Pasuruan AKBP. Arman S.I.K.,M.Si.penpuslatpurmar/linda.

Leave a Reply