Danjen Kopassus Lepas Ribuan Peserta Komando Warriors

Gaya Hidup

Jakarta, inspiras1ras1nusantara, Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) lepas ribuan peserta Komando Warriors di Sentul, Bogor. Tahun ini merupakan kejuaraan yang ketiga Acara tahunan Satuan Baret Merah tersebut,  lebih dari 2.000 peserta berlomba meraih hadiah jutaan rupiah, dan satu yang membanggakan dapat julukan ‘Manusia Chetah’ bagi yang mampu menempuh jarak 4,6 Km dengan 17 rintangan  dengan waktu tercepat.

Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam sambutannya mengatakan, Komando Warriors ini merupakan ajang pemersatu masyarakat dari Sabang hingga Merauke, karena itu gelaran kali ini mengusung tema “Komando Warriors for Unity”. Kita baru saja menggelar pesta demokrasi, di sinilah kita bersatu meski  beda pilihan, suku, agama karena NKRI harga mati.

Selain itu, ia juga meyampaikan rasa terimakasih pada peserta yang mau ikut meramaikan Komando Warriors ketiga, meski tinggal di luar pulau Jawa. Inilah bukti lomba ini menyatukan kita, disinilah kita berkumpul untuk menjadi yang terbaik.

menurutnya, Komando Warriors kali ini menempuh jarak lebih dari 4,5 Km dengan berbagai rintangan yang harus dihadapi para peserta. Mereka lah yang memiliki stamina prima dan persiapan matang yang bakal jadi pemenangnya.

Sementara diakhir sambutannya, ia berpesan, bertandinglah secara sportif dan juri berlaku adil dan jujur terutama bagi generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa masa depan. Generasi muda harus cerdas, inovatif, dan kompetitif untuk menjadi pemenang. Itulah pesan Danjen Kopassus sebelum melepas peserta lomba.

Usai memberi sambutan, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa melepas rombongan pertama dari delapan rombongan peserta yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Dari catatan panitia peserta termuda usia 10 tahun sementara yang tertua 62 tahun, dan rata-rata peserta merupakan anggota komunitas penggemar olahraga tersebut. Ada beberapa peserta yang setia sebagai peserta Komando Warriors yang sudah digelar selama tiga tahun.apr.

Leave a Reply