Budayakan Pola Hidup Sehat, Satgas Yonif 408/Sbh Bangun MCK

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Untuk membangun budayakan hidup sehat di Perbatasan RI-RDTL, bersama warga, Satgas Pamtas Yonif 408/Sbh membangun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk umum di Dusun Lakmau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/SBH Mayor Joni Eko Prasetyo dalam rilis tertulisnya di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dijelaskan Joni, kegiatan tersebut berawal dari rasa keprihatinan anggota Pos Asumanu kepada warganya, yang sebagian besar tidak memiliki MCK.

“Mereka lebih memilih membuang hajat ke sungai ataupun disembarang tempat. Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan menjaga lingkungan dengan membangun MCK sederhana,’’ ujarnya.

“MCK ini sangatlah penting untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, karena diawali hidup sehat serta menjaga kebersihan adalah kunci untuk mewujudkan masyarakat sejahtera,’’ terangnya.

Joni melanjutkan, dalam pembangunannya, Satgas juga turut dibantu warga dengan bergotong-royong bersama.

‘’Ini merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan TNI dan rakyat, yang mana dengan bekerja bersama-sama, maka akan menciptakan suasana yang akrab, serta dan akan menumbuhkan persatuan dan kesatuan,’’ pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dusun Lakmau, Aloysius Besin mengucapkan terima kasih atas perhatian Satgas kepada masyarakat Desa Asumanu.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak dari TNI yang sudah membuatkan MCK sehat, sehingga kami masyarakat tidak mengalami kesulitan lagi untuk kegiatan MCK,’’ tandasnya.dispenad/linda.

Leave a Reply