Binter Kreatif, “Menginggriskan” Babinsa dan Warga Binaan

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Kodam Jaya bakal “menginggriskan” Babinsa (Bintara Pembina Desa), melalui program Pembinaan Teritorial. Istilah itu bukan berarti Babinsa menjadi orang Inggris tapi mahir berbahasa Inggris. Pangdam Jaya mengatakan, tema Binter itu, Babinsa Belajar nanti materinya bahasa Inggris.

Demikian diungkap Mayjen TNI Jony Supriyanto usai membuka kegiatan Sosialisasi Launching Komsos Kreatif Progam Pengajaran Bahasa Inggris TH 2108, di Makodam Jaya, Jakarta.

Pembukaan kegiatan Sosialisasi Binter Kreatif.(foto: linda herawati)

Menurutnya, program tersebut baru akan dikenalkan ke masyarakat Rabu (26/4) esok di setiap wilayah teritorial Kodam Jaya, atau di Kodim dan Koramil se-Kodam Jaya.

Adapun guru-guru yang disiapkan adalah para mahasiswa jurusan bahasa Inggris, guru bahasa Inggris yang mengajar di SMP dan SMA yang ada di wilayah binaan Babinsa. Mereka lah yang nanti memberi materi pelajaran bahasa Inggris pada Babinsa dan masyarkat yang ingin lancar berkomunikasi dengan bahasa asing.

“Kita berdayakan untuk mengajari masyarakat yang lain. Mungkin bagi Danramil yang ingin anaknya mahir bahasa Inggris bisa mengkursuskan di tempat kursus, tapi bagi masyarakat lain mungjkin agak berat. Di tataran ini sebetulnya yang akan kita masuk”, tandasnya.

Karena itu Pangdam Jaya berharap, masyarakat menjadi pintar, andai saja satu tempat ada 25 orang pengajar berapa ribu orang yang diajari. Seminggu 2 atau 3 kali pertemuan saja, anak-anak usia SMP dalam beberapa tahun sudah pintar, mereka bakal melampaui kita yang sudah tua ini, menutup pembicaraan dengan media.linda.

Leave a Reply