Binter Kreatif Diluncurkan, Pangdam Jaya : Siswanya Akan Terus Bertambah

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Pangdam Jaya membuka pelatihan bahasa Inggris yang merupakan program Binter Kreatif. Menurutnya, ada 85 titik yang tengah menjalan program tersebut, ada sekitar tiga ribu lebih siswa yang mengikuti kursus dan ini akan terus bertambah karena banyak guru bahasa Inggris yang bergabung.

Demikian diungkap Mayjen TNI Joni Supriyanto, usai membuka tempat kursus bahasa Inggris, di RPTRA Cakung, Jakarta. Program pengajaran bahasa Inggris untuk masyarakat ini bertujuan membantu pemerintah Daerah dengan meningkatkan kemampuan bahasa asing, dan sekaligus mewujudkan silaturahmi yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

Pangdam Jaya beri ketrangan pada media.((foto: linda herawati)

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, pengajaran bahasa Inggris dittujukan untuk masyarakat yang ada di sekitar tempat kursus. Harapannya kedepan mereka yang mengikuti kursua menjadi cerdas dan mampu berbahasa Inggris. Sehingga ke depan kita mampu bersaingi secara global dari segi SDM.

Pelatihan bahasa Inggris itu sendiri, Kodam Jaya menggandeng Reachout Foundation, salah satu yayasan yang bergerak di bidang pendidikan. Selain bahasa asing yayasan ini juga memiliki pengajar di bidang eksa, yang juga siap ditularkan ke anak didik mereka.

Menurutnya, saat ini pihaknya menyiapkan 92 pengajar yang sudah bergabung dan sudah mulai mengajar sebelum program ini dikenalkan ke masyarakat. Gurunya pun orang-orang profesional di bidangnya, bahkan beberapa diantaranya orang asing yang ada di Jakarta.

“Gurunya ada dari luar, (warga asing-red) yang ada di Jakarta ini, di sini banyak ekspatriat yang ingin berkolaborasi, yang ingin membantu masyarakat. Sudah ada 92 orang yang kita siapkan”, tandasnya.

Sementara Pangdam mengatakan, selain program pengajaran bahasa Inggris, banyak program sosial yang akan dilakukan Kodam. Salah satunya, menjadi RPTRA pionir penghijauan di Jakarta. Nantinya Kodam Jaya akan menanam pohon-pohon rindang di 200 RPTRA yang ada di Jakarta.

“Banyak kegiatan yang akan kita lakukan, salah satunya RPTRA ini cukup baik, asri kedepan akan kita tanbah lagi pohon yang rindang sehingga nuansa Jakarta lebih teduh, lebih sejuk. Ada 200 rptra klo ini jd pioner Jakarta semakin teduh”, pungkasnya.

Dengan diluncurkannya program Binter Kreatif, pengajaran bahasa Inggris, Pangdam berharap, kedepan, kelompok masyarakat yang punya keahlian harus ditularkan ke orang lain. Sehingga di sekitar kita tumbuh prestasi yang baru, kelebihan yang baru yang membuat bangsa kita semakin besar. Semakin banyak orang cerdas, semakin banyak orang berpotensi ini akan mengantar kita menjadi bangsa yang hebat.

Selain itu, Jendral Bintang Dua ini, menginginkan program pengajaran bahasa Inggris tetap ada sepanjang masa, meski pimpinan Kodam Jayakarta berganti program itu harus tetap ada. Karena itu, berjanji akan terus memantau program pengajaran bahasa Inggris untuk rakyat, siapapun yang memimpin Kodam Jaya.linda.

Leave a Reply