Bina Atlet Nasional, TNI Gelar Marathon Internasional

Gaya Hidup, Home

Jakarta, inspiras1nusantara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) bakal menggelar lomba marathon berskala internasional September mendatang di Mandalika, Lombok, NTT. Acara tersebut sekaligus menyambut HUT Ke-73 TNI, serta mendukung program pemerintah mengenalkan Mandalika sebagai salah satu ikon pariwisata nasional. Menyediakan hadiah 10 Miliar.

Hal itu dikatakan, Kadisjasad Brigjen TNI Mochammad Hasan, kepada media, di Senayan, Jakarta. Menurutnya, lomba marathon ini cukup penting bagi semua pihak, karena kita ikut bertanggujawab dengan pembinaan olahraga nasional.
Terkait pemilihan lokasi, ia mengatakan, Mandalika saat ini menjadi salah satu prioritas pemerintah mengangkat pariwisata nasional sebagai “magnet’ wisatawan asing.

“Tujuan lainnya kita mencari bibit atlet yang belum termonitor. Dan juga meningkatkan kembali dan menjaga hubungan sesama anak bangsa,masyarakat, TNI-Polri, baik tentara dan polisi negara sahabat maupun masyarakat internasional”, tandasnya.

Lalu, Jendral bintang satu itu mengatakan, kegiatan ini menyediakan hadiah untuk juara satu hingga sepuluh besar. Secara umum biasanya penyelenggara hanya menyediakan hadiah dari juara satu sampai juara tiga, jika pun ada yang lain paling banyak hanya sampai juara harapan dua atau juara kelima.

“Mengenai hadiah, ini kita sediakan agar merangsang atlet-atlet kita memaksimalkan prestasi mereka. Dan ini harapannya menyiapkan mereka untuk event-event yang lebih besar”, pungkasnya.

Menurutnya, marathon ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan TNI, namun pihaknya berharap lomba lari internasional tersebut menjadi acara rutin seperti event marathon lain yang sudah masuk agenda tahunan organisasi atletik internasional.linda.

Leave a Reply