Banjir 1.3 Meter, Prajurit Maung Siliwangi Bantu Warga Menuju TPS dengan LCR

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Akibat banjir setinggi 1.3 meter yang melanda wilayah Dayeuhkolot, prajurit Maung Siliwangi pun membantu warga menuju TPS untuk menyalurkan aspirasinya dengan menggunakan perahu LCR.

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw, Kolonel Inf FX.Welliyanto Kasih, dalam rilis tertulisnya, di Bandung, Jawa Barat.

Diungkapkan Kapendam, saat mengunjungi TPS-TPS di lokasi yang terdampak banjir di wilayah Satgas Citarum Sektor 7 Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.IP, M.Tr (Han) didampingi Karoops Polda Jabar Komber Pol. Leo Nidas Braksan.

“Di TPS yang terdampak banjir, Kasdam menginstruksikan Danramil, Kapolsek dan Babinsa untuk membantu masyarakat semaksimal mungkin. Jika ada warga yang kesulitan untuk datang ke TPS segera bantu, agar mereka juga dapat menyalurkan hak pilihnya,”ucapnya.

“Selain itu teruslah pantau situasi wilayah, tidak hanya pada Pemilu ini saja, karena banjir bisa datang sewaktu-waktu, “jelasnya.

Diungkapkan Welliyanto, dari malam hingga siang hari, personel Satgas Citarum juga membantu panita Pemilu 2019 untuk mendistribusikan logistik Pemilu dengan menggunakan perahu LCR.

“Hal ini dilakukan atas dasar adanya surat permohonan Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya kepada Kapolres Bandung tentang permohonan bantuan fasilitas bagi pemilih di TPS terdampak banjir,”ujarnya.

Atas dasar itu, tambahnya, Kodam III/Slw bersama Polda Jabar mengirimkan bantuan perahu karet (LCR) ke lokasi yang terdampak banjir tersebut.

“Selain itu, personel Satgas Citarum Harum Prajurit Maung Siliwangi juga membantu mengangkut masyarakat dengan menggunakan perahu LCR menuju TPS-TPS untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu Pilpres dan Pileg 2019,”tambahnya.

Sementara itu Dansektor 7 Satgas Citarum Harum, Kolonel Kav Purwadi mengatakan, banjir saat ini masih mencapai 1.3 meter, dan masyarakat butuh perahu menuju TPS untuk memberikan hak suaranya.

“Kami bersama masyarakat menggunakan perahu LCR dari Bekangdam III/Siliwangi, perahu dari Polri dan perahu masyarakat yang kita koordinir untuk mendistribusikan logistik Pemilu, “terangnya.

Ditambahkannya, mulai tadi malam hingga hari ini, Satgas Citarum terus membantu masyarakat untuk menuju TPS.

“Antusiasme warga pun sangat luar biasa, walau daerahnya terkena banjir tetapi mereka tetap semangat dan berbondong-bondong menuju TPS dengan dibantu oleh prajurit Maung Siliwangi,”pungkasnya.

Selain Kasdam, turut pula dalam rombongan ini, Kabinda Jabar, Aster Kasdam III/Slw, Dandenpom 5/III Slw, Dandim 0609/Kabupaten Bandung dan Kapolres Kabupaten Bandung.dispenad/linda.

Leave a Reply