150 Prajurit Kodiklatau Ikut Meriahkan Tari Gemu Famire

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Dalam waktu tidak lama lagi Markan Besar (Mabes) TNI, akan kembali memecahkan Rekor Muri tahun 2018, dalam bentuk tari Gemu Famire kolosal dengan jumlah 300.000,- prajurit TNI yang terdiri dari tiga angkatan yaitu Angkatan Darat, Laut dan Udara yang akan dilakukan secara serentak mulai dari Sabang sampai Merauke, dimulai pada pukul 07.00 Wib.

Guna mendukung kelacaran kegiatan tari Gemu Famire Kodiklatau meliobatnya 150 personil, dan terus melakukan latihan agar personil yang terlibat familiar dengan seluruh gerakan mulai awal sampai dengan akhir, sehingga pada saat pelaksanaan dan bergabung dengan satuan yang lain menjadi satu grakan tarian yang indah dan menarik untuk ditonton.

Memasuki hari ke delapan latihan disaksikan langsung oleh Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar dan WadanKomandan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI I. Nyoman Trisantosa serta para pejabat, yang berlangsung dilapangan Upacara Makokodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Timur.

Tarian Gemu Famire yang dilaksanakan secara kolosal ini melibatkan sejumlah 300.000. personil baik Angkatan Darat, Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara menggunakan waktu 07.00 Wib yaitu pusat kegiatan di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, sementara wilayah yang lain menyesuaikan waktu setempat.

Pada pelaksanaan diwilayah mulai dari sabang sampai merauke akan dipusatkan pada Komando Kewilayahan masing-masing dengan tetap melibatkan kekuatan personil tiga Angkatan yaitu Darat, laut dan udara.

sementara 150 personil Kodiklatau akan bergabung di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur tujuan dari penyelenggaraan tarian Gemu Famire ini selain dalam rangka Pemacahan Rekor Muri Tahun 2018, juga melindungi serta melestarikan kearifan lokal Indonesia, serta sebagai informasi bagi Negara-negara lain Bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan kaya akan budaya dan adat istiadat yang terdiri dari beragam suku dan bahasa yang dimiliki masing-masing daerah.penkodiklatau/linda.

Leave a Reply