139 Tamtama Siswa Ikut Dikjurtaif di Dodiklatpur Rindam Jaya

Matra

Gunung Bunder, inspiras1nusantara, Rindam Jaya menggelar pendidikan labjutan Siswa Tamtama (Dikmata) gelombang II, sebanyak 139 Tamtama Siswa mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) di Dodiklatpur Rindam Jaya, Gunung Bunder, Bogor.

Rencananya Dikjurtaif akan berlangsung selama 12 Minggu, sejak 17 April hingga 9 Juli 2018 di Dodiklatpur Rindam Jaya, Gunung Bunder, Bogor. Dalam upacara pembukaan, Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E. menyematkan tanda siswa kepada perwakilan Tamtama Siswa sebagai tanda bahwa Dikjurtaif telah resmi dimulai.

Danrindam Jaya Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E, yang membacakan amanat tertulis Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) TNI AD Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, mengatakan bahwa Dikjurtaif difokuskan pada materi Infanteri untuk membentuk Tamtama Infanteri yang berkualifikasi SJM (Spesialisasi Jabatan Militer) tingkat 1. “Pengetahuan dan keterampilan kecabangan Infanteri akan kalian aplikasikan di satuan nanti, sejalan dengan harapan Kasad agar menjadi prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak dan jago beladiri serta memiliki fisik yang prima,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danpusenif menekankan agar para Siswa Tamtama Dikjurtaif tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, selalu berkonsentrasi pikiran dan hati selama pendidikan, menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan, menghindari pelanggaran sekecil apapun, berupaya meraih prestasi terbaik dan selalu berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas selama belajar.

Setelah upacara, para Tamtama Siswa dan pelatih mendapat pengarahan dari Danrindam Jaya/Jayakarta. Kemudian Tamtama Siswa mengikuti proses pendidikan sesuai rencana Staf Pendidikan Rindam Jaya.pendam/linda.

Leave a Reply