11.954 Siswa, Guru dan Karyawan Yayasan Hang Tuah Surabaya Makan Ikan Bersama

Megapolitan

Surabaya, inspiras1nusantara, Ny Dien Mintoro Yulianto selaku Anggota Pengawas Daerah II Yayasan Hang Tuah bersama Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD. Seputra,S.KM.,M.M , Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V Laksma TNI Edwin ,S.H., M.Hum dan Anggota Pengurus Cabang Yayasan Hang Tuah Surabaya Ny. Wenny Edwin memimpin pelaksanaan makan icon serentak dengan keluarga besar Yayasan Hang Tuah, di gedung Korcab V Daerah Jalasenasti Koarmada II Surabaya.

Kegiatan makan ikan bersaman melibatkan kurang lebih 11.954 peserta seluruh Yayasan Hang Tuah Surabaya yang terdiri dari Siswa-siswi Satdik TK, SD, SMP, SMA, SMK, Guru, Karyawan dan, Ibu-ibu Jalasenastri,kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Yayasan Hang Tuah secara terpusat dilaksanakan di Jakarta dan Surabaya.

Kegiatan ini terdiri dari berbagai cabang-cabang yang berada di daerah dengan 38 wilayah satuan pendidikan yang keberadaan di bawah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) maupun lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) tersebar seluruh Indonesia dengan menggunakan sarana Video Teleconference.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs SD Seputra, S.KM., M.M selaku pemimpin yayasan tersebut secara rinci menyampaikan bahwa Siswa-siswi Satdik YHT yang melaksanakan makan ikan serentak sejumlah 11.954 peserta dengan rincian TK sejumlah 962 siswa, tingkat SD 3.438 siswa, SMP 1.551 siswa. SMA 3.624 siswa , SMK 910 siswa, peserta guru dan karyawan serta sejumlah undangan yang hadir 1.469
Menurut Kapeng , kesemuanya ini sebagai bukti nyata keseriusan Yayasan Hang Tuah dalam menumbuhkembangkan jiwa kebaharian kepada seluruh anak didik, karena dengan gemar makan maka dapat menyerap pemanfaatan sumberdaya kelautan yang satu diantaranya adalah makan ikan.

Lebih lanjut, Ny. Dienn Mintoro menyampaikan bahwa Yayasan hang Tuah terus mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai Poros maritime Dunia , untuk itu YHT telah menyususn kurikulum longitudinal kebaharian sebagai muatan local wajib bagi satuan pendidikan di lingkungannya.

33 Satuan Pendidikan ( Satdik) dari tingkat TK,SD,SMP,SMA dan SMK wilayah Surabaya dan Sidoarjo dalam makan ikan bersama di bagi dalam 7 wilayah yang melaksanakannya dan dapat di panuatau melalui video teleconference di Mako Lantamal V Surabaya. Pembagian 7 wilayah terdiri dari wilayah 1 di SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo , wilayah 2 di SD Hang Tuah 10 Juanga, wilayah 3 di SMP Hang Tuah 1, wilayah 4 di Mako Lantamal, wilayah 5 di SMK KAL-1, wilayah 6 di SMK KAL 2 dan wilayah 7 di SD hang Tuah 8.

Seusai pelaksanaan makan ikan bersama, seluruh peserta yang hadir mengikuti teleconference dengan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra Manik Siwi Sukma Adji yang di pandu langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah cabang Surabaya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jatim Arlis Dwioxyta, S.Pi, Pengurus Inti Yayasan Hang Tuah serta seluruh Kepala Sekolah mulai dari TK hingga SMA/SMK di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.penyht/linda.

Leave a Reply